OLAHRAGA

Meski Menang Lawan Liverpool, Milan Gagal Lolos Perempat Final Liga Champion 2021 -22

MAKLUMATNEWS.com,  — Saat bertandang ke markas Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB, Inter Milan mampu meraih kemenangan 1-0.

Namun meski berhasil mengalahkan Liverpool, Inter Milan gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021-22, karena kalah agregat 1-2 setelah di leg pertama mereka kalah 0-2 di Giuseppe Meazza, Milan.

Jalannnya pertandingan berlangsung alot di babak pertama, namun berubah di babak kedua. Sejumlah peluang muncul, tetapi hanya satu gol saja yang tercipta di laga. Gol tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-62. Inter sendiri harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexis Sanchez dikartu merah wasit.

Di laga ini, Liverpool melakukan empat pergantian dari duel terakhir kontra West Ham United. Trio Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah dipasang di depan. Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di depan.

Di tengah, Inter menurunkan Arturo Vidal mengisi posisi Nicolo Barella yang absen karena skorsing. Inter yang butuh kemenangan minimal tiga gol bermain agresif sejak awal dan merepotkan Liverpool.

Kedua tim berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya sejak awal pertandingan. Liverpool berhasil menunjukan dominasinya untuk menguasai jalannya pertandingan, namun Inter juga tidak mau kalah dengan terus memberikan perlawanan.

Lini pertahanan Liverpool harus bekerja ekstra pada laga kali ini. Denzel Dumfries dan kolega mampu melancarkan serangan yang cukup membahayakan, namun Alisson Becker kerap melakukan penyelamatan yang baik.

Hingga 15 menit pertama, Inter terus memberikan tekanan demi memenangkan pertandingan kali ini. Namun lini pertahanan Liverpool berhasil menahannya sehingga belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

BACA JUGA  Tanpa Ampun, Bayern Munch Bantai Salzburg 7-1

Pada sepuluh menit terakhir, Liverpool mencoba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik yang cukup membahayakan. Namun Inter tampak sangat siap untuk meladeni segala serangan yang diberikan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Skor pun masih imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter Milan tancap gas usai melakukan pergantian pemain dan strategi. Mereka langsung menekan pertahanan Liverpool.

Menit ke-47 peluang didapat melalui Sanchez yang memanfaatkan umpan free kick Calhanoglu. Bola sundulannya mengarah tepat ke gawang namun bisa diselamatkan Alisson dengan mudah. Namun ia ternyata dalam posisi offside.

Menit ke-51 Liverpool mendapat peluang emas melalui Salah. Ia mendapat bola liar hasil halauan Handanovic saat berusaha menghalau ancaman dari Jota. Namun bola tendangan pemain Mesir itu masih menghantam tiang gawang kiri Inter.

Menit ke-59 peluang apik didapat Inter. Lautaro mendapat umpan dari sisi sayap kiri dan berhasil melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang Liverpool.

Petaka akhirnya didapatkan Liverpool. Pada menit ke-62, umpan Matip diintersep pemain Inter di tengah lapangan. Bola akhirnya diumpankan Sanchez pada Lautaro Martinez. Ia langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Alisson. 0-1!

Namun semenit kemudian petaka menghampiri Inter. Alexis Sanchez mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fabinho. Ia pun harus mandi lebih cepat.

Menit ke-76, peluang emas kembali didapatkan oleh Liverpool. Sadio Mane mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti kepada Salah, yang langsung menendang bola dengan kaki kanannya. Sayangnya bola menghantam tiang gawang lagi, kali ini sebelah kanan.

BACA JUGA  Timnas U-20 Gagal Melaju ke Perempat Final Piala Asia, Shin Tae-yong : Akan Dievaluasi

Liverpool terus berusaha menggedor pertahanan Inter. Bahkan mereka memasukkan Luis Diaz untuk menggantikan Jota. Namun The Reds cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Nerrazurri.

Menit ke-89, Liverpool mendapat peluang emas. Bola sepak pojok dari kanan memantul usai mengenai kepala Vecino. Namun bola masih bergulir tipis ke sisi kiri gawang Inter.

Menit 90+2, serangan balik Liverpool menghasilkan peluang dari tendangan Diaz. Tapi saat ia melepas tembakan, Vidal dengan sigap melakukan blok dan bola pun keluar lapangan.

Pada akhirnya Liverpool tak bisa mencetak gol balasan. Inter Milan pun menang 0-1 atas The Reds. Namun demikian Inter tetap tak lolos ke babak perempat final karena kalah agregat 2-1.

Liverpool berhak melenggang ke babak delapan besar dan tinggal menunggu undian yang sedianya dilakukan pada 18 Maret mendatang.

Leg pertama babak delapan besar akan digulirkan pada 5 dan 6 April, sedangkan leg kedua dilangsungkan seminggu berselang. Liverpool merupakan salah satu favorit juara di gelaran kali ini dan menjadi harapan Inggris.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65′), Fabinho, Curtis Jones (Naby Keita 65′); Diogo Jota (Luis Diaz 83′), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij (Danilo D’Ambrosio 45′), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75′), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75′), Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 83′), Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75′).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button