MURATARA

Pejabat Yang Dipilih Harus Dapat Mengemban Tugas Pokok

MAKLUMATNEWS.com,MURATARA -Gerbong rotasi pejabat bergulir di Pemkab Muratara. 7 pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) termasuk Sekda Drs Elvandari dan 7 pejabat administrator atau setingkat eselon 3 dilantik. Pelantikan pejabat tersebut langsung dilakukan Bupati  Muratara  Devi Suhartoni. Kegiatan pelantikan berlangsung di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Muratara (8/3/2022).

Bupati Muratara Devi Suhartoni menyampaikan pelantikan hari ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Yang dilantik hari ini adalah pejabat esselon II  yang telah mengikuti proses seleksi secara terbuka sesuai amanat UU  No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

” Diharapkan agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang memiliki integritas baik, cakap memiliki potensi pejabat. Yang terpilih diharapkan mampu mengembankan tugas pokok dalam membangun tata kelola pemerintahan serta pembangunan di kabupaten Muratara dengan baik,”harapnya.

Dimana dalam pembangunan ini dibutuhkan efektip,efisien. Dan alhamdulillah pada kesempatan ini kita telah melantik dan untuk mengisi jabatan yang kosong.

Dijelaskannya  pada pelantikan kali ini  ada tiga pejabat dari luar kabupaten Muratara.dengan PTT Pratama yang baru maka perangkat daerah dapat bekerja lebih baik dan lebih kuat.

“Kami berharap agar para pejabat segera melaksanakan tugas pembangunan di kabupaten Muratara,”pintanya.

Dikatakannya tantangan kabupaten Muratara ke depan akan semakin berat, salah satunya adalah menurunkan tingkat kemiskinan dan meningkatkan SDM kabupaten Muratara.

Berdasarkan Peraturan Presiden No 63 tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal tahun 2020- 2024. ada 62 daerah yang ditetapkan sebagai daerah tertinggal. Salah satunya kabupaten Muratara dengan daerah tertinggal di Sumatera Selatan.

“Namun saya yakin bahwa kita dapat melakukan akselerasi dengan pembangunan bersinergi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat terutama Kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia,”jelasnya.

BACA JUGA  Demokrat Muratara Siap Menangkan AHY Pilpres 2024 Mendatang

Dia menyampaikan kepada Inspektur Jendral  Eka Mawati dan Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Pedesaan Parjito dari kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berkenan bahu membahu dalam mengentaskan kabupaten Muratara agar lepas sebagai daerah tertinggal.

“Kami seluruh jajaran kabupaten Muratara sangat siap untuk melaksanakan apapun program yang diberikan agar lepas dari daerah tertinggal tetap dapat terwujud,”jelasnya.

Dia juga menginstruksikan kepada seluruh pejabat dilingkungan kabupaten Muratara untuk peka terhadap dinamika perubahan yang terjadi bekerjalah dengan tegas,bekerjalah secara inovatif,bekerjalah dengan transparan dan akuntabel meniti Muratara Berhidayah.

Kepada para pejabat aparatur sipil negara kabupaten Muratara harus mampu mengantisipasi berbagai hal yang menggangu kinerja,semboyan presiden ayo kerja,kerja dan kerja adalah semangat untuk membuka mental kita bekerja keras untuk menyelesaikan tugas yang diamanatkan.

Oleh karenanya saya putuskan kepada para pejabat agar patuh. Segera bekerja  sesuai dengan  langkah strategis sesuai dengan bidang,lakukan koordinasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas dan mempermudah pelaksanaan tugas.

Rubahlah mindset  bekerja kearah yang positif dan terus berusaha yang inovatip demi meningkatkan dan mempercepat pembangunan di kabupaten Muratara.  Tingkatkan terus kompetensi dan profesionalisme agar mampu mengisi dinamika perubahan,pangkas birokrasi yang ada dan pastikan masyarakat kabupaten Muratara mendapat pelayanan yang cepat dengan kualitas yang baik.

Reporter : Wan Asri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button