OLAHRAGA

Tanpa Ampun, Bayern Munch Bantai Salzburg 7-1

Melangkah Babak Perempat Final Liga Champion 2022

MAKLUMATNEWS.com, — Dengan penuh keyakinan dan tanpa kesulitan Klub raksasa Jerman, Bayern Munch melangkah ke babak perempat-final Liga Champions 2021-22 setelah membantai dengan skor mencolok  7-1 saat menjamu RB Salzburg pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB tadi.

Bermain di kandang sendiri, Bayern jelas terlalu perkasa untuk tim tamu. Pasukan Julian Nagelsmann mengamuk setelah sempat kesulitan di leg pertama lalu.

Pesta tujuh gol Bayern kali ini dicetak oleh empat pemain berbeda. Robert Lewandowski dengan hattrick (12′, 21′, 23′), Thomas Muller dua gol (54′, 83′), dan sisanya Serge Gnabry (31′) serta Leroy Sane (83′).

Salzburg sendiri hanya mampu mencetak gol hiburan di menit ke-70 melalui Maurits Kjaergaard dalam posisi tertinggal 5-0, dengan Bayern menambah dua gol lagi lewat aksi Muller dan Leroy Sane di fase akhir pertandingan untuk mengklaim agregat 8-2.

Kemenangan telak ini mengantar Bayern ke babak perempat final dan menjadikan Bayern kembali jadi salah satu favorit juara.

Dominasi Bayern sudah sudah tampak sejak awal pertandingan mereka bahkan sudah memperoleh peluang pada menit kedua. Namun, serangan Robert Lewandowski mampu dihalau kiper Salzburg, Phillip Kohn.

Pertahanan Salzburg kemudian membuat kesalahan. Maximilian Wober melanggar di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Lewandowski yang menjadi eksekutor pun melaksanakan tugasnya pada menit ke-12.

Keunggulan Bayern bertambah 10 menit kemudian. Mereka memperoleh penalti kedua, usai Lewandowski dijatuhkan Wober di dalam kotak terlarang. Lewandowski kembali mengeksekusinya dan membawa Bayern unggul 2-0 pada menit ke-21.

Tak lama kemudian, keunggulan Bayern semakin jauh. Tepatnya pada menit ke-23, Lewandowski mencetak gol melalui sepakannya, memaksimalkan bola liar. Hal tersebut membuat Lewandowski mencetak hattrick.

BACA JUGA  Manchester United Tersingkir dari Liga Champions  

Keunggulan Bayern semakin tak terkejar pada menit ke-31. Kali ini, Serge Gnabry yang berhasil menjebol gawang Salzburg lewat sepakannya, meneruskan umpan kiriman Kingsley Coman.

Unggul jauh, Bayern tak menghentikan serangannya. Beberapa peluang didapatkan oleh tuan rumah. Namun, belum ada gol tambahan tercipta dan babak pertama dengan angka 4-0.

Bayern langsung menggebrak di babak kedua. Tidak banyak perbedaan, tapi Salzburg mencoba bermain berhati-hati agar tidak kebobolan lagi.

Bayern benar-benar tak bisa dibendung oleh Salzburg. Bayern memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Serge Gnabry, yang memanfaatkan umpan Kingsley Coman.

Salszburg kembali mengancam jelang turun minum. Karim Adeyemi mendapatkan celah melepaskan tembakan di menit ke-45, namun bola dapat diantisipasi Ulmer. Skor 4-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Bayern kembali mendominasi jalannya laga di babak kedua. Thomas Mueller lantas berhasil membawa Bayern memimpin 5-0 di menit ke-54 memanfaatkan umpan Leroy Sane.

Bayern kecolongan di menit ke-70. Lewat skema serangan balik, Maurits Kjærgaard dengan mulus sukses melesakkan gol ke gawang Manuel Neuer di menit ke-70 untuk mengubah skor menjadi 1-5.

Bayern kemudian memperbesar keunggulan lagi di menit ke-83. Lewat umpan Sane, Mueller mengubah skor menjadi 6-1 di menit ke-83.

Bayern makin pesta gol pada laga ini. Lewandowski mengirim umpan kepada Sane, yang dituntaskan menjadi gol lewat sudut sempit di menit ke-85. Gol ini sekaligus menutup pesta kemenangan Bayern. Skor 7-1 (agg. 8-2) untuk kemenangan pasukan Julian Nagelsmann.

Berkat kemenangan ini, Bayern berhak melenggang ke babak delapan besar dan tinggal menunggu undian yang sedianya dilakukan pada 18 Maret mendatang.

Leg pertama babak delapan besar akan digulirkan pada 5 dan 6 April, sedangkan leg kedua dilangsungkan seminggu berselang. Bayern sendiri merupakan favorit juara di gelaran kali ini dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Jerman yang masih tersisa.

BACA JUGA  Wapres Jagokan 6 Timnas Raih Juara Dunia 2022

Susunan pemain:

BAYERN (3-4-2-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule (67′ Nianzou Tanguy Kouassi), Lucas Hernandez (60′ Dayot Upamecano); Serge Gnabry (46′ Bouna Sarr), Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

SALZBURG (4-3-1-2): Philipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet (46′ Luka Sucic), Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara (67′ Samson Tijani), Nicolas Seiwald (46′ Kamil Piatkowski), Brenden Aaronson; Chukwubuike Adamu (62′ Benjamin Sesko), Karim Adeyemi (62′ Maurits Kjaergaard).

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button