SUMSEL

Gubernur Terima 35 Tabung Oksigen Dari Kadin Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menerima bantuan Tabung Oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel di Halaman Kantor Pemprov Sumsel, Rabu (09/03/2002).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan,  pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kadin Sumsel kepada Pemprov Sumsel. “Bantuan yang diberikan oleh Kadin Sumsel ini bukanlah yang pertama dilakukan, maka dari itu saya mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” katanya.

Bantuan yang diberikan Kadin Sumsel ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kadin Sumsel untuk masyarakat Sumsel yang saat ini sedang melawan Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Kadin Sumsel ini dapat membantu masyarakat Sumsel,” ujar Deru.

Deru menjelaskan, selain memberikan bantuan tabung oksigen, Kadin Sumsel ini juga memberikan bantuan regulator. “Bantuan tabung oksigen dan regulator dari Kadin Sumsel ini akan segera diberikan ke sejumlah Rumah Sakit (RS) yang ada di Provinsi Sumsel dan yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, selain membantu penanganan dampak Pandemi Covid 19, Kadin Sumsel diharapkan dapat juga memperhatikan untuk pangan, seperti menunjukkan perannya dalam mengatasi persoalan kebutuhan minyak goreng. “Saya tidak bilang minyak goreng ini langka, hanya kekurangan saja. Kita minta Kadin bisa memberikan perhatiannya untuk berperan mengatasi pasokan minyak goreng,” ungkap Deru.

Deru menambahkan, apalagi, besok Ketua Kadin Pusat datang dan nanti bisa dimusyawarahkan untuk mencari solusi terbaik dan mengatasi pemenuhan kebutuhan pokok ini. “Bukan hanya memulihkan tapi kalau bisa juga menjembatani kemudahan yang diberikan pusat ke pelaku UMKM dan industri kecil seperti kucuran KUR dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Pjs Ketua Umum Kadin Sumsel, H Affandi Udji mengatakan, era pandemi ini ada dua perang yang harus dihadapii. Pertama perang secara ekonomi dan perang menghadapi Covid-19. “Ini adalah bentuk konkret Kadin hadapi pandemi. Selain memberi bantuan ini kita juga mengupayakan membuat pelaku usaha naik kelas untuk menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Lanjutnya, terkait minyak goreng Kadin akan mengadakan rapat untuk membantu mengurangi kekurangan minyak goreng yang ada di Sumsel. “Pabrikan yang ada dikadin bisa berkolaborasi, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan di Sumsel. Untuk berapa banyaknya kita belum bisa sampaikan karena akan dirapatkan dulu,” ujar Affandi seraya menambahkan bahwa bantuan tabung oksigen yang diberikan pihaknya yaitu sebanyak 35 tabung oksigen dan 100 regulator oksigen kepada Pemprov Sumsel yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button