PALEMBANG

Pakai KK dan KTP Baru Bisa Dapat Minyak Goreng

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG —Sulitnya dapatkan minyak goreng di minimarket dan pasaran menyebabkan setiap adanya operasi pasar antusias masyarakat sangat tinggi.

Hanya saja untuk mendapatkan minyak goreng, warga harus daftar dulu dengan menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Seperti halnya di Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL), warga harus menyerahkan KK dan KTP agar bisa membeli minyak goreng murah Rp13.500 perliter.

Salah seorang warga Kelurahan Srijaya, Hermawati mengatakan, sulitnya mendapatkan minyak goreng membuatnya harus menghemat penggunaan minyak goreng. Bahkan, dia memilih menggunakan mentega untuk menumis sayur.

“Dipanggang atau dipepes, karena mau goreng-goreng susah minyak, lebih sehat juga sebenarnya mengurangi menggunakan minyak,” katanya.

Tapi menurutnya, minyak goreng ini penting terutama tidak semua orang suka dengan sayur bening dan bosan dengan menu itu-itu saja. “Pastinya mau yang digoreng juga, karena setiap hari itu di rumah masak tu ada saja yang pakai minyak goreng,” katanya.

Khadijah salah seorang warga yang ikut antre ngaku memang sulit dapat minyak goreng. Dengan adanya tuduhan dari pemerintah bahwa warga menimbun minyak goreng di rumah itu tidak benar.

“Kita mau menimbun bagaimana, untuk dapat saja susah, ini harus pakai KK KTP dan tangan diberi tinta kalau sudah dapat,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Alhamdulillah, Palembang Diguyur Hujan Deras Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button