PENDIDIKAN

167 Siswa Gugur dalam TPA SMA Negeri 17 Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  SMA Negeri 17 Palembang tahun ajaran 2022-2023 menerima 360 siswa.  Rinciannya adalah 320 siswa dari jalur Tes Potensi Akademik (TPA),  36 jalur PMPA dan 4 anak guru di SMAN 17 Palembang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA Negeri 17 Palembang Dra. Purwiastuti Kusumastiwi, M.M saat diwawancarai via telepon,  Kamis (10/3/2022).

Purwiastuti mengatakan, siswa yang mendaftar untuk mengikuti TPA sebanyak 500 siswa,   namun yang lulus verifikasi berjumlah 487 siswa.  Kemudian mereka mengikuti tes,  dan siswa yang dinyatakan lulus TPA sudah melaksanakan daftar ulang pada 8-9 Maret 2022. “Dari jumlah 487 siswa yang mengikuti TPA, yang kami terima berjumlah 320 siswa, ” ujarnya.

Dia menerangkan,  pada tanggal 10 Maret dilaksanakan tes wawancara untuk siswa yang memilih kurikulum cambridge dan tanggal 11 wawancara untuk orang tuanya.

“Siswa yang mengikuti tes seleksi cambridge adalah siswa yang saat mengikuti TPA berada diperingkat 1-100. Untuk jumlah kelas cambridge itu 2 kelas dimana setiap kelas berisi 36 siswa, ” katanya.

“Kurikulum Cambridge adalah Kurikulum yang diperkenalkan oleh Cambridge Assessment International Education, penyedia kurikulum yang memiliki kualifikasi internasional yang diakui secara global,” tambahnya.

Lebih lanjut Purwiastuti menuturkan,  siswa yang dinyatakan diterima di SMA Negeri 17 Palembang akan mengikuti pembelajaran pada Juli mendatang atau sama seperti sekolah reguler lainnya. “Bagi siswa yang tidak lulus atau tidak diterima disini tidak usah berkecil hati.  Karena masih ada kesempatan untuk mendaftar ke sekolah reguler ada Juni mendatang.  Jangan patah semangat,” tandasnya.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Berharap Civitas Universitas Palembang Terus Berkarya Mengawal Pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button