OLAHRAGA

Chelsea Hajar Norwitch 3-1 Dalam Lanjutan Liga Inggris

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Meskipun berhadi menghajar seterunya dengan skor meyakin kan 3-1, posisi Chelsea tidak beranjak dari peringkat ketiga Liga Inggris.

Chelsea berhasil mencuri poin penuh usai mengalahkan tim tuan rumah, Norwich City dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Carrow Road Stadium, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Setan Merah  unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Trevoh Chalobah dan Mason Mount. Norwich memperkecil ketertinggalan di babak kedua lewat eksekusi penalti Teemu Pukki. Namun, Kai Havertz memastikan kemenangan Chelsea 3-1 lewat golnya menjelang laga berakhir.

Berkat kemenangan ini, Chelsea masih bertahan di peringket ketiga klasemen semetara Liga Inggris 2021-22 dengan torehan 56 poin dari 28 laga. Sementara Norwich City juga tidak beranjak dari dasar klasemen. The Canaries baru memperoleh 17 poin dari 28 pertandingan.

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea langsung tancap gas dengan gol cepat. The Blues unggul 1-0 atas Norwich berkat Trevoh Chalobah pada menit ke-3 setelah berhasil mengkonversikan umpan yang diberikan Mason Mount.

Tim besutan Thomas Tuchel itu benar-benar sangat mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan bisa dibilang Norwich dipaksa untuk main bertahan karena harus menahan gempuran para pemain The Blues.

Setelah lakukan serangan demi serangan, Chelsea kembali sukses menjebol gawang Norwich di menit ke-14 sekaligus membuat skor menjadi 2-0. Kali ini giliran Mount yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang yang diberikan oleh Kai Havertz.

Hingga 30 menit jalannya pertandingan, belum ada gol tambahan yang tercipta. The Blues masih sangat menguasai jalannya pertandingan sementara The Canaries –julukan Norwich- masih tertekan.

BACA JUGA  Hasil Liga Inggris Pekan ke-24 : Liverpool Masih Nyaman di Puncak 

Memasuki lima menit akhir, The Blues masih terus mencoba untuk menambah pundi-pundi golnya. Namun mereka belum bisa menjebol kembali gawang yang dijaga Tim Krul. Hasilnya, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea unggul sementara atas Norwich dengan skor 2-0 di babak pertama.

Kedua tim memulai babak kedua dengan pergantian. Norwich menarik keluar Christoph ZImmerman dan Mathias Normann untuk menurunkan Lukas Rupp serta Milot Rashica. Sementara Chelsea mengganti Cesar Azpilicueta dengan Riben Loftus-Cheek.

Chelsea masih mendominasi jalannya babak kedua. Mereka bahkan nyaris mendapatkan gol ketiga pada menit ke-50! Dari Kovacic, bola bergulir ke Mount yang kemudian melepaskan tembakan. Sayang bisa dihentikan oleh Tim Krul.

Norwich mendapatkan hadiah penalti setelah Chalobah melakukan handsball di kotak terlarang di menit ke-67. Norwich memanfaatkannya dengan baik melalui eksekusi Teemu Pukki untuk mengubah skor jadi 1-2.

Sejak gol tercipta, haluan permainan berpindah. Norwich telah mencatatkan lima tembakan selama babak kedua, sementara Chelsea baru dua. 15 menit akhir pertandingan, duel antara kedua tim jadi semakin sengit.

Memasuki masa injury time, Chelsea mendapatkan gol ketiga yang dicetak oleh Kai Havertz dengan bantuan asis dari N’Golo Kante. Gol tersebut mengakhiri perlawanan Norwich sekaligus membuat Chelsea menang dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:

Norwich City (5-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann (Lukas Rupp 46′), Grant Hanley, Ozan Kabak, Brandon Williams; Joshua Sargent (Jon Rowe 84′), Kenny McLean, Mathias Normann (Milot Rashica 46′), Pierre Lees-Melou; Teemu Pukki

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Thiago Silva; Cesar Azpilicueta (Ruben Loftus-Cheek 46′), Jorginho, Saul Niguez, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 85′); Mason Mount, Timo Werner (Romelu Lukaku 86′); Kai Havertz. ( internet).

BACA JUGA  PIALA DUNIA 2022 : Korsel Masuk Babak 16 Besar yang Akan Dimulai Sabtu Malam 3 Desember  Ini

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button