PALEMBANG

Karena Mengalami Gangguan Jiwam Safarudin Bakar Rumah Sendiri

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pria yang bernisial SF (44) diduga nekat membakar rumah sendiri. Diketahui pria tersebut memiliki gangguan jiwa.

Menurut pantauan di lokasi, api sudah padam, masih tersisa tiang bangunan yang sudah menjadi arang.ditambah genteng pecah yang sudah tersebar di sekitar rumah. suasana di sekitar rumah sudah sepi dan kondusif namun masih ada beberapa warga yang penasaran dan melihat sisa kebakaran.

Irdawati (46) tetangga korban mengatakan,  sekitar jam 02:00 ada suara orang memukul mukul rumah. Sekitar pukul 03:00 anaknya melihat api yang sudah membesar di rumah tersebut. Tidak ada orang Langsung kelabakan berlari dan mengunci pintu. Mengamankan diri.

“Aku lagi sakit jadi tiba-tiba anak saya teriak melihat ada api dirumah itu”, ungkapnya.

Sebelum membakar rumah, tetangga sempat melihat pelaku membawa drigen berisi minyak tanah dan korek api.  “Kami sempat melihat dia bawa drigen dan korek api, sambil bicara nak dibakar dak?”, ungkapnya.

Ditambah lagi, pelaku sudah 3 kali melakukan aksi pembakaran namun gagal. Sebelumnya  aksi pelaku mengigigit  telinga kakaknya dan mengetuk semua pintu para tetangga.  Para tetangga berharap agar pelaku di temukan dan dapat ditangkap. Karena selama ini pelaku sudah membuat tetangga resah.

“Kami minta pelaku ditangkap karena kami sudah kesal dengan tersangka, dia selalu menganggu tetangga sini”, ungkapnya.

Kapolsek Ilir Barat 1, Kompol Roy Tambunan,menegaskan, pelaku masih kabur dan dalam pengejaran. Pihak keluarga, dan aparat setempat akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk  mencari dan mengamankan Safarudin, karena kondisi yang bersangkutan mengalami sakit jiwa dan sering meresahkan warga sekitar Lr.Al Amani.

Reporter : Yola Dewi

BACA JUGA  DPD PAN Palembang Jagokan Rasyid Rajasa di Pilkada Palembang 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button