OLAHRAGA

Messi : Sudah Empat Tahun Tak Mampu Jebol Gawang Madrid

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Lionel Messi memperpanjang catatan buruknya ketika PSG harus menyerah 1-3 dari Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Bintang asal Argentina itu tidak dapat mencetak gol maupun asisst dalam 9 laga dalam empat tahuin terakhir melawan Real Madrid.

Menurut catatan dari laman OptaJoe, Jumat (11/3/2022), terakhir kali Messi mampu terlibat dalam proses gol ke gawang Real Madrid adalah pada Mei 2018 lalu. Kala itu ia mencetak gol dalam laga yang berakhir 2-2 di Camp Nou.

Fakta menarik ini jelas berbanding terbalik dengan rekor Messi melawan Real Madrid sebelumnya yang terbilang sangat superior dengan koleksi 26 gol dan 14 assist.

Jumlah tersebut termasuk dua hat-trick yang diciptakan Messi ke gawang Real Madrid, dan dua gol dalam kemenangan 6-2 Barcelona di Santiago Bernabeu pada 2009 silam.

Namun, Messi kini sangat kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Real Madrid. Terbaru, La Pulga tak kuasa menghindarkan PSG dari kekalahan di Santiago Bernabeu -markas Real Madrid, pada partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Di laga itu PSG kalah 1-3 setelah unggul lebih dulu lewat Kylian Mbappe yang memanfaatkan operan Neymar. Real Madrid berbalik menang lewat trigol Karim Benzema, sekaligus membalikkan skor agregat menjadi 3-2 dan lolos ke perempat final.

Pada laga ini, Messi sekali lagi gagal mencetak gol maupun assist. Di leg pertama ia sempat memiliki peluang emas. Sayang, eksekusi penaltinya dibendung Thibaut Courtois.

Messi pun kini tercatat tak bisa mencetak gol maupun memberikan assist bagi rekan setimnya kala menghadapi Real Madrid dalam sembilan laga beruntun, tujuh di antaranya ketika ia masih memperkuat Barcelona.  ( sumber : rri.co.id.).

BACA JUGA  Real Madrid Permalukan Chelsea 3-1, di Depan Pendukungnya

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button