PALEMBANG

Mulai Malam Ini Lalin Jembatan Ampera Diatur Dengan Buka Tutup

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG — Pengujian hanger dan elastimeric bearing jembatan bentang tengah, Jembatan Ampera akan ditutup malam ini hingga Minggu (13/3/2022).

Kasatker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) BBPJN Sumsel, Julia Augustin mengatakan, pengujian ini dilakukan menindaklanjuti hasil evaluasi struktur jembatan Ampera yang pernah dilakukan tahun akhir 2002 uji dynamic loading test.

“Maka dari hasil tersebut diperlukan pemeriksaan lebih detail terhadap lokasi peletakan bearing pad dan kabel atau hanger eksisting,” katanya.

Pada pengujian kali ini pihaknya ingin mengetahui apakah hanger jembatan masih memikul beban. Untuk pengerjaan tersebut maka Jembatan Ampera kan dilakukan buka tutup lalulintas pada jam 23.00 – 03.00.

Ia mengatakan, ada 7 bentang dengan 10 kabel yang akan diperiksa atau diuji dalam pengujian tersebut. Pengujian pada kabel jembatan di bentang utama sepanjang 75 meter, menara kiri dan kanan.

Dalam proses pengujian ini, tidak terlalu menggangu aktivitas karena juga dilakukan pada malam hari dimana aktivitas lalu lintas tidak seramai pada pagi hingga sore hari.

“Masyarakat, bisa mengambil jalur alternatif dari Jembatan Musi 4 atau Jembatan Musi 6 sebagai pilihannya,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  MMK Sumsel Desak DPRD Sumsel Panggil PT WST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button