OLAHRAGA

Havertz, Menangkan Chelsea atas Newcastle

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG —  Chelsea tetap berada di peringkat ketiga dengan perolehan 59 poin, tertinggal sepuluh angka dari sang pemuncak, Manchester City, dan tujuh angka dari runner-up, Liverpool.

Pemain kunci kemengan itu adalah Kai Havertz. Ia  berhasil memastikan kemenangan Chelsea 1-0 atas Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam WIB.

Havertz, yang lolos dari kartu merah di babak pertama, mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89 dan memberi The Blues tiga poin serta mengakhiri sembilan pertandingan tidak terkalahkan The Magpies.

Dengan kemenangan ini,

Bertanding di kandang sendiri, Chelsea mampu memulai jalannya pertandingan dengan cukup baik. Tempo permainan cepat pun dilakukan sehingga Chelsea mampu melakukan beberapa sergapan mematikan kepada Newcastle.

Beberapa peluang emas pun berhasi didapatkan The Blues untuk memecah kebuntuan di laga tersebut. Namun peluang-peluang tersebut masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea.

Chelsea langsung mendapat peluang dalam tempo dua menit melalui sepakan Andreas Christensen. Namun bola melaju tak terkontrol dan keluar lapangan.

Chelsea mendominasi jalannya laga. Namun Newcastle sempat menghadirkan ancaman pada menit ke-19. Namun bola sepakan Murphy masih melambung menjauh dari sasaran.

Newcastle kemudian mengembangkan permainannya. Mereka makin intens melakukan pressing sampai jauh ke depan.

Namun, Chelsea masih menemukan celah di pertahanan Newcastle. Werner sempat melepas sepakan pada menit ke-28, tapi bola masih bisa diblok Lascelles.

Menit ke-34, Newcastle mendapat peluang apik. Dan Burn menandul bola hasil umpan Targett. Sayangnya bola melipir tipis di samping gawang Chelsea.

Menit 45+2, peluang apik didapat Newcastle. Almiron menyambar bola muntah hasil clearance Rudiger. Namun bola dengan sigap masih bisa diblok oleh Mendy. Schar berusaha memanfaatkan rebound akan tetapi usahanya tak membuahkan hasil karena bola melambung tinggi dari sasaran.

BACA JUGA  Agar Pemilik Klub Untung, PSSI Ubah Nama Liga 1 dan Liga 2 

Laga babak pertama pun berakhir. Chelsea 0-0 Newcastle.

Newcastle langsung menyerang setelah turun minum. Satu kans didapat Bruno Guimaraes di menit ke-46 lewat sepakan voli kaki kiri yang masih melebar.

Chelsea benar-benar kesulitan menciptakan peluang bersih karena hingga menit ke-70 mereka belum mencetak shot on target. Sementara Newcastle beberapa kali merepotkan lewat serangan balik.

Demi menaikkan intensitas serangan, Romelu Lukaku dimainkan tapi hasilnya masih nihil. Tembakan tepat sasaran pertama Chelsea didapat di menit ke-76.

Ziyech mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti dan disundul Havertz yang berada di depan gawang, tapi bola tepat dalam tangkapan Dubravka.

Havertz! Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum pemain Jerman itu menjebol gawang Dubravka pada menit ke-89. Umpan panjang Jorginho dari sisi kiri menemui Havertz di kotak penalti.

Havertz mengalahkan Dan Burn dalam duel sebelum menyepak bola dari jarak dekat.

Chelsea di masa injury time hampir menambah gol lagi ketika Havertz berlari dari sisi kanan hingga masuk ke kotak penalti. Dia lantas menembak bola yang ditepis Dubravka dan mengenai mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga duel Chelsea Vs Newcastle selesai.

Susunan pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N’Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr (Christian Pulisic 77′); Mason Mount (Mateo Kovacic 63′), Timo Werner (Romelu Lukaku 63′), Kai Havertz.

Newcastle United: Martin Dubravka; Javier Manquillo (Dwight Gayle 91′), Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy (Ryan Fraser 91′), Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Miguel Almiron (Allan Saint-Maximin 69′); Chris Wood.

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button