PALEMBANG

16.000 Dosis Vaksin Covid-19 Hampir Kedaluarsa

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Dinas Kesehatan Kota Palembang memastikan saat ini tidak ada lagi kekosongan stok vaksin yang menyebabkan masyarakat harus antre lama untuk vaksinasi Covid-19.

Sebab saat ini Dinas Kesehatan Kota Palembang sudah menerima stok vaksin dari pemerintah pusat berjenis Covovax. Sama halnya dengan Sinovac dan lainnya, Covovax untuk vaksin 1, 2 dan booster.

Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fenty Aprina mengatakan, pihaknya baru saja menerima Covovax 16.000 dosis dari pemerintah pusat dan harus segera disuntikkan ke masyarakat yang butuh vaksin.

“16.000 dosis Covovax ini hampir kadaluarsa pada tanggal 31 Maret ini. Ini harus digunakan kalau tidak bisa terbuang saja,” katanya, Senin (14/3/2022).

Sementara saat ini untuk vaksinasi ke-1 sudah 99,05% dan ke-2 81,81%. Artinya hampir seluruh dari target 1.240.849 sasaran sudah melakukan vaksin lengkap. Hanya tinggal vaksin 3 atau booster yang masih minim.

“Capaian booster baru 9,68%. Padahal yang sudah selesai vaksin lengkap (1 dan 2) sudah ada 1 juta orang,” katanya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat yang sudah vaksin lengkap untuk vaksin booster selagi ketersediaan vaksin saat ini mencukupi.

“Bisa datang ke fasilitas kesehatan terdekat, ketersediaan vaksin kita cukup, malah banyak akan kadaluarsa,” katanya.

Selain itu saat ini kasus Covid di Palembang terus menurun. Ini merupakan kabar baik namun masyarakat tetap harus taat prokes. Dari 11 Maret lalu kasus aktif 4.292, 12 Maret 3.906 dan 13 Maret turun lagi jadi 3.603.

“Meskipun tidak drastis turun tapi ini sudah membaik,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Dishub Palembang : Jangan Beri Uang Parkir di Indomaret atau Alfamart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button