PAGARALAM

Aneh Tapi Nyata : Di Pagaralam, Ngantre Minyak Goreng Syaratnya Bawa Kartu Vaksin

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar operasi pasar minyak goreng di lima kecamatan salahsatunya di Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, Senin (14/3).

Selain harus mengikuti antrean panjang masyarakat diharuskan menunjukkan beberapa Syarat, Dikutip dari Surat Sekretariat Daerah Pemkot Pagaralam tertanggal 11 Maret 2022 Nomor 510/71/DISP2KUKM/2022 perihal pelaksanaan operasi pasar di kecamatan.

Adapun syarat untuk membeli minyak goreng yang telah ditetapkan Pemkot Pagaralam yakni :

  1. Membawa KTP dan KK
  2. Membawa Bukti Vaksinasi Covid 19 yang pertama dan kedua atau bila ada membawa bukti vaksin booster covid 19
  3. membawa uang pas untuk membeli minyak goreng
  4. menerapkan protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

Salah seorang warga Kecamatan Pagaralam Utara Lasmiati mengaku sangat terbantu dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini, ia mengatakan per orang dibatasi dua liter Migor kemasan dengan harga 27 ribu rupiah.

“Ya sangat terbantu, kan sekarang minyak mahal dan susah didapat bisa sampai 24 ribu per liternya, nah di operasi pasar ini satu liternya harganya 13.500 rupiah, tapi kalau bisa lain kali Syaratnya jangan terlalu banyak ribet pak,” Kata dia.

Ia menambahkan selain syarat tersebut, masyarakat harus dilakukan Vaksinasi terlebih dahulu jika belum ada surat bukti Vaksin, begitu juga yang sudah Vaksinasi kedua jika sudah 3 bulan keatas harus divaksin dosis ketiga terlebih dahulu.

“Iya harus vaksin, ada petugas vaksinasi dari Polisi, kalau belum vaksin harus vaksin dulu, nah bagi yang sudah dua kali vaksin kalau sudah tiga bulan keatas langsung divaksin dosis ketiga oleh petugas Vaksin yang ada di lokasi, memang agak lama prosesnya, ” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Teknis Kegiatan operasi pasar Disperindagkop Kota Pagaralam Fitra mengatakan,  pelaksanaan operasi pasar minyak goreng dilaksanakan serentak di lima Kecamatan se Kota Pagaralam. Untuk di Kecamatan Pagaralam sendiri Dikatakan Fitra, Pemerintah menyiapkan sebanyak 8.500 liter minyak goreng kemasan merek Fortune.

BACA JUGA  Tahun Ini Pemerintah Kota Pagaralam Bakal Rekrut PPPK Intip Formasinya

“Kita sebagai pelaksana teknis kegiatan operasi pasar ini, dari Disperindagkop yang ditugaskan di Kecamatan Pagaralam Utara 4 orang termasuk saya, di kecamatan Pagaralam Utara ini kita sediakan 8.500 liter Migor dan proses mulai jam 8 pagi tadi berjalan lancar, ” pungkas dia.

Reporter : LIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button