PAGARALAM

Kapolres Pagaralam Imbau Masyarakat Beli Migor Seperlunya Saja

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng dipasaran serta diikuti dengan peningkatan harga jual yang tinggi, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH sampaikan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan migor, Rabu (16/3).

Sebelumnya, kelangkaan minyak goreng di kota Pagaralam nampak dirasakan oleh pelaku usaha UMKM yang kesulitan mendapatkan minyak goreng serta harga yang tinggi.

Seperti diungkapkan pelaku UMKM warung makan dan gorengan di Pagaralam, Nindia yang mengatakan semenjak harga minyak goreng melambung tinggi dirinya harus mengeluarkan modal yang lebih besar akibatnya pendapatan juga otomatis menurun.

“Iya bagaimana kalau minyak mahal seperti ini bisa merugi, sementara untuk harga kami masih tetap harga lama seluruh jualan Nasi, Sayur dan Gorengan tetap harganya seperti biasa kalau dinaikan malah nambah ngak ada yang beli gimana, ” Kata dia.

Untuk Menghindari kelangkaan minyak goreng melambung menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono menghimbau masyarakat agar tidak menimbun minyak goreng serta melakukan pembelian seperlunya saja.

“Masyarakat jangan panik, beli minyak goreng seperlunya saja, kemudian untuk para pedagang jangan menimbun atau memanfaatkan situasi untuk meraup keuntungan dengan cara yang tidak baik, dan apabila terbukti Menimbun bisa dipenjara maksimal 5 tahun atau denda 5 miliar, ” tukasnya Kapolres.

Reporter : LIAN

BACA JUGA  Dua Pekan Gelar Operasi Keselamatan, Fokus Pada Penindakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button