SUMSEL

Gubernur Minta PKK Bersama Mitra buat Rumusan dan Aksi Nyata

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumsel bersama Mitra membuat Rumusan dan Aksi Nyata. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Koordinasi Program Tim Penggerak PKK dengan Pembina PKK Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 yang digelar di Griya Agung, Kamis (17/03/2022).

Deru mengatakan, dirinya mengingatkan semua terkait PKK agar selalu diletakkan di garda terdepan dan apapun programnya sebagai ujung tombak, dibutuhkan action (aksi) nyata kepada masyarakat. “Saya mengingatkan para OPD punya rumusan yang akan diperbuat kerjasama serta berkordinasi dengan PKK, semua Mitra buat Rumusan dan Aksi,” katanya.

Lanjutnya, minta dalam bekerja lebih praktis dengan digital, seperti dengan BNN terkait pencegahan Narkoba dan BKKBN pencegahan Stunting sejak dini. “Program harus update, sesuai perkembangan jaman,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, Program Sumsel Mandiri Pangan, dimana bu-ibu terlibat secara langsung sebagai pelaku dalam pembelian, harus dirubah pola pikirnya, artinya menggeser mindset dari konsumtif menjadi produktif cukup seprti program menanam cabai yang mempengaruhi inflasi. “kita Butuh Literasi karena kita sudah bicara era kompetisi. Kenapa kita bicara hidup sehat kenapa tidak melakukan aksi Preventif.Saya minta organisasi wanita dilibatkan agar kerja sama dengan membuahkan hasil,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, Program kerja PKK harus senantiasa selaras dengan program kerja pemerintah, selaras kebijakan pembangunan, yakni meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya kesehatan dan pemanfaatan tekhnologi. Untuk terlaksananya kegiatan PKK yang efektif maka dibutuhkan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah. “Rapat koordinasi ini perlu kita laksanakan, ketika gerakan PKK yang tumbuh dari bawah dan dilaksanakan oleh kader-kader bersama masyarakat, yang hasilnya juga dinikmati oleh masyarakat,” katanya singkat.

BACA JUGA  Maknai Hari Jadi Prov Sumsel, Herman Deru Libatkan Masyarakat Sinergi Majukan Sumsel

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button