OLAHRAGA

Pebasket Putri Asal Papua Jacklien Ibo Meninggal Dunia

MAKLUMATNEWS.com, JAKARTA — Kabar duka menyelimuti basket Tanah Air. Salah satu pebasket putri terbaik Indonesia, Jacklien Ibo, meninggal dunia pada Kamis (17/3/2022). Pebasket kelahiran Sentani 25 November 1990 ini sebelumnya mengidap penyakit paru-paru yang cukup lama.

Menteri BUMN Erick Thohir yang pernah menjenguk Jacklien Ibo saat sakit dan menanggung biaya pengobatannya mengucapkan duka cita dalam akun Instagram-nya @erickthohir.

“Turut berduka cita atas meninggalnya pahlawan basket Indonesia Jacklien Ibo,” tulisnya.

Dengan memposting foto saat menjenguk ke Papua 4 Oktober tahun lalu. Erick menambahkan, “Saya tidak menyangka pertemuan ini, akan menjadi pertemuan terakhir dengan Jacklien. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal dan mengampuni segala dosanya serta Keluarga sabar dan ikhlas. Selamat jalan Jacklien” tutupnya.

Erick mengunjungi Jacklien di sela-sela perhelatan PON Papua 2021 lalu. Saat itu, Erick menegaskan biaya pengobatan sang atlet akan ditanggung oleh pemerintah secara penuh. “Biayanya full ditanggung pemerintah. Kami juga akan membantunya untuk kehidupan sehari-hari. Kami akan terus pantau kondisinya,” ujar Erick.

Selain mendapat bantuan dari Erick, pebasket Denny Sumargo juga turut memberikan dukungan demi kesembuhan Jacklien. Lewat akun Instagram-nya, Denny melelang salah satu jersey miliknya saat aktif sebagai pebasket untuk membantu Jacklin Ibo.

Editor : Sgw

Berikut daftar prestasi yang pernah ditorehkan pebasket berpostur 177cm ini.

– Perak SEA Games 2015

– tim SEA Games 2007, 2011, 2013, 2015.

– Most Valuable Players Of The Year WNBL (2012)

– sportsmanship award WNBL (2012)

– Defensive player of the year WNBL (2012)

– Top Block WNBL (2012)

– Top Rebound WNBL (2012)

BACA JUGA  Argentina Vs Indonesia 2-0 : Meski Kalah Pantang Menyerah 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button