MUSI RAWAS

102 Kepsek Dilantik. Ini Harapan Bupati Mura

MAKLUMATNEWS.com, MUSI RAWAS — Sebanyak 102 kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP se Kabupaten Musi Rawas (Mura) dilantik. Pelantikan langsung dilakukan Bupati Mura Hj Ratna Machmud di Auditorium Pemkab Mura, Jumat (18/3/2022).

“Saya yakin, yang dilantik ini bisa menjadi kepala sekolah yang berkualitas untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Bupati Hj Ratna Machmud.

Dia  mengajak Kepsek untuk semangat, tetap berjuang dan berkreasi demi terciptanya masyarakat Kabupaten Mura yang cerdas, guna mewujudkan Musi Rawas yang Mantab yakni Maju, Mandiri, Bermartabat.

“Semoga yang dilantik, bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang saat ini. Dalam rangka meningkatkan kompetensi kerja sebagai kepala sekolah, dan penyelenggaraan pendidikan serta proses belajar mengajar di sekolah sehingga dapat dilaksanakan seperti yang diharapkan,” jelasnya.

Perlu diketahui kata Bupati bahwa  guru adalah orang paling mulia setelah kedua orang tua. Apalagi, lanjutnya yang dilantik ini Kepsek artinya beban dipundaknya harus lebih dari guru.

Dia menambahkan  bertindak orang yang mulia, bertingkah orang yang patut dimuliakan karena kepala sekolah itu suri teladan bagi guru dan semuanya.

“Saya berharap, agar yang baru dilantik dapat meneguhkan niat, tekad untuk menjadi teladan dalam melaksanakan tugas yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin dan profesionalisme,” tegasnya.

Lanjutnya, kepada kepsek dia   berharap  untuk mendidik anak-anak di Kabupaten Mura menjadi anak yang Maju, Mandiri dan Bermartabat.

“Bekerjalah secara profesional dan melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi, utamakan kepentingan pelayanan dan pendidikan yang bermutu,” pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Mura Berhasil Meraih Peringkat 3 di MTQ XXIX Sumsel Tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button