POLITIK

Forum Umat Islam Sumsel Desak Kepolisian Tangkap Pendeta Saifudin Ibrahim

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG, — Forum Umat Islam Sumatera Selatan menggelar aksi damai di bundaran air mancur di depan Masjid Agung Palembang Jumat, (18/3). Aksi tersebut mengecam tindakan dari Pendeta Saifudin Ibrahim yang meminta Menteri Agama RI menghapus 300 ayat Al-Qur’an.

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa meminta pihak berwajib untuk menangkap dan memproses hukum Saifudin Ibrahim yang dinilai telah menistakan agama islam.

Menurut koordinator aksi Idasril, aksi yang digelar didepan Masjid Agung adalah aksi damai. “Ini adalah aksi damai, kami hanya meminta pihak berwajib agar dapat menangkap dan memproses Saifudin Ibrahim yang kami nilai telah menistakan agama dan ayat nya Allah SWT. Ini bukanlah perbuatan yang dapat ditoleransi,” kata Idasril.

Dikatakan Idasril, selain meminta Menteri Agama menghapus 300 ayat Al-Qur’an Pendeta Saifudin Ibrahim juga menyebut jika lulusan Pesantren adalah lulusan yang memiliki paham radikal.

“Yang mana hal tersebut sama sekali tidak benar. Banyak lulusan pesantren yang menjadi orang hebat dan menjadikan negara ini baik seperti Pak Gusdur,” katanya.

Dari pantauan di lokasi aksi nampak pula rombongan ibu-ibu yang memegang spanduk bertuliskan kecaman pada Pendeta Saifudin Ibrahim dan nampak aparat kepolisian menjaga di lokasi.

Reporter : Trijumartini

BACA JUGA  Presiden Jokowi Akan Tetap Cawe-cawe di Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button