PALEMBANG

Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, SE, M.Tr. Hanla Jabat Danlanal Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pisah sambut Komandan Lanal Palembang dari Kolonel Laut (P) Filda Malari, SE, CTMP kepada Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, SE, M.Tr. Hanla dilaksanakan di SMB II Lounge Mako Lanal Palembang, Jum’at ( 18/3/2022 ).

Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, pisah sambut ini karena masa jabatannya sudah selesai, sebagai Danlanal Palembang selama 1 Tahun 7 Bulan. “Saya mendapatkan kesempatan melanjutkan Pendidikan Sesko TNI di grand 49 yang rencananya dilaksanakan bulan depan di Bandung. Tapi sekolahnya sudah dibuka bulan lalu,” ujarnya.

Dia menuturkan, selama di Lanal Palembang ini kesan kesannya adalah Forkompinda di Palembang ini sangat kompak sangat mendukung sinergi antara TNI dan Polri sangat solid termasuk Forkompinda.

“ Saya sebagai Danlanal Palembang yang lama sangat terbantu dengan sinergitas dan kekompakan yang ada selama ini,” bebernya.

” Harapan saya pada saat memorandum pada saat serah terima jabatan tentunya ada program-program yang sudah saya laksanakan dan akan dilanjutkan oleh Komandan Lanal yang baru dalam hal ini Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, yang mempunyai program-program Kampung Nusantara yang selama ini sudah eksis yang ada di Jakabaring, sekarang ini Lanal Palembang sudah mempunyai tiga rumah pintar dan satu Tafizs Quran,” paparnya.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menambahkan, sebelumnya dia memperkenalkan diri nama saya Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko.”Sebelumnya di sini saya dinas di penerangan Angkatan Laut,” ucapnya.

” Saat ini saya menempati jabatan sebagai komandan Lanal Palembang. Dalam waktu dekat kami akan meneruskan kebijakan kolonel lama akan kami teruskan,” paparnya.

“Yang paling prioritas menjaga komunikasi dengan Forkominda , karena rana Wilayah kerjanya cukup jauh dari Tungkal sampai Mesuji,” tambahnya.

BACA JUGA  Dengar Ada Pohon Tumbang, Harnojoyo Langsung Pimpin Pembersihan

Dalam waktu dekat, lanjut Widyo, dia akan silaturahmi dengan kepala kepala daerah yang ada di daerah tersebut.

“Palembang kali ini baru sekali diisi orang Palembang atau orang jambi, dan saya dari Jambi. Program yang paling utama sesuai dengan tugasnya akan di tingkatkan lag,” tandasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button