LIFESTYLE

Ditengah Covid-19, Begini Cara Warga Palembang Tetap Aman dan Produktif

Maklumatnews.com, Palembang-DEDE Firmansyah, warga Kecamatan Sukarami, Palembang, punya cara sendiri dalam mencegah Covid-19 tertular pada dirinya. Sejak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, Dede bersyukur karena dirinya belum pernah terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah selama pandemi ini, saya dan keluarga belum pernah terpapar, dan berharap tidak akan pernah terpapar. Karena selain menerapkan protokol kesehatan, saya juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya, Senin (21/3/2022).

Dede menerangkan, sebagai upaya antisipasi, dirinya juga selalu membawa cairan pembersih tangan Antis kemanapun ia pergi. Apalagi memang aktivitas kesehariannya cukup padat.

“Saya kan aktivitas diluar rumah terus, selain minum suplemen dan vitamin, saya juga sediakan Antis di tas. Jadi setiap kali beraktivitas, saya selalu pakai Antis,” jelasnya.

Ia mengatakan, dirinya membawa cairan pembersih tangan setiap harinya karena tidak semua tempat yang dikunjunginya menyediakan air bersih dan sabun.

“Ini lebih praktis, saya selalu memastikan tangan saya selalu bersih. Karena saya sadar, tangan adalah salah satu bagian yang paling sakral karena virus mudah menempel. Karena itu, harus selalu bersih,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy juga kerap kali memberikan imbauan kepada masyarakat untuk rutin mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan cairan pembersih tangan agar menghindari potensi paparan Covid-19.

“Cuci tangan dengan sabun adalah salah satu protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Karenanya kami berharap ini dapat diterapkan masyarakat. Dan jika tidak ada air atau sabun, masyarakat bisa menggunakan cairan pembersih tangan instan. Jadi masyarakat bisa lebih produktif, namun tetap dapat aman dari potensi paparan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Grisella da Lopez, Public Relation Officer Enessis Group mengatakan pihaknya konsentrasi pada produk yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat. Berbagai brand produk Enesis Group saat ini bahkan telah menjadi market leader di Indonesia dan Asia.

BACA JUGA  Film Dokumenter Jejak Langkah Maestro Tari Sumsel Anna Kumari, Tayang di Bioskop CGV

Diantaranya adalah minuman kesehatan seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, Coolant dan Amunizer. Selain itu juga ada produk household dan personal care yang cukup popular seperti Antis, Kispray, Soffel, Force Magic dan Plossa.

“Kami terus bertumbuh meskipun situasi global dibayangi pandemi Covid 19.  Kami masih fokus pada tiga produk utama yakni household, personal care dan supplement drink. Saat ini produk kami telah tersebar luas di Indonesia, Amerika, Hongkong, Arab Suadi, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India  dan China ,” kata Grisella secara virtual belum lama ini.

Dijelaskan, untuk menjaga kinerja agar tetap bertumbuh (growth), pihaknya selalu berinovasi pada produk yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu juga menjaga kualitas dan memperkuat jaringan distribusi serta menjalin komunikasi yang efektif dengan konsumen.

Bukan hanya itu, pihaknya juga terus melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta memiliki integritas yang tinggi. Dan yang paling penting adalah perseroan juga selalu menjaga hubungan baik dengan lingkungan sosial.

“Meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab terhadap kepentingan lingkungan dan sosial selalu menjadi fokus utama kami selain terus berinovasi menghasilkan produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pasar,” tambahnya.

Terkait tanggung jawab sosial disaat pandemi, dia mengaku pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa kementerian untuk ikut bertanggungjawab dan berkontribusi dalam menangani pandemi Covid 19, menjaga kesehatan masyarakat serta membangkitkan ekonomi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button