LIFESTYLE

PAWANG HUJAN YANG KEHUJANAN

MAKLUMATNEWS.com — Viral seorang pawang hujan yang sedang melakukan ritual di tengah derasnya hujan dan petir di sirkuit Mandalika.

Diketahui pawang hujan ini sudah bekerja sejak beberapa hari lalu, memastikan cuaca bagus saat balapan MotoGP. Namun, jelang race utama, hujan disertai petir justru turun. Alhasil, balapan ditunda.

Aksi pawang hujan ini mendapat sorotan luas di media sosial. Publik mempertanyakan, apa gunanya dari adanya pawang hujan kalau toh tetap turun hujan.

“Hari ini 1,6 miliar penduduk dunia yang sedang nonton MotoGp melihat kekonyolan. Sebagai warga negara Indonesia saya malu. Siapa yang mengijinkan pawang hujan beraksi? Fabio Quantararo ikut memperagakan gerakan jampi-jampi pawang hujan sambil tertawa terbahak-bahak,” tulis @MuhajirIsmail di Twitter

Manusia sama sekali tidak bisa memindahkan apa yang sudah menjadi ketetapan Allah. Awan, angin, matahari, dan hujan sudah ditetapkan oleh Allah Subhanahu WA Ta’ala pada tempat nya masing-masing. Ia akan bekerja sesuai dengan kehendak Allah tanpa ada yang mengaturnya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

وَهُوَ الَّذِى يُرْسِلُ الرِّيٰحَ بُشْرًۢا بَيْنَ يَدَىْ رَحْمَتِهِۦ ۖ حَتّٰىٓ إِذَآ أَقَلَّتْ سَحَابًا ثِقَالًا سُقْنٰهُ لِبَلَدٍ مَّيِّتٍ فَأَنْزَلْنَا بِهِ الْمَآءَ فَأَخْرَجْنَا بِهِۦ مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ ۚ كَذٰلِكَ نُخْرِجُ الْمَوْتٰى لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan rahmat-Nya (hujan), sehingga apabila angin itu membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu. Kemudian Kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.” (Surah Al-A’raf : 57)

Mengundang pawang hujan hukumnya sama seperti mengundang dukun (paranormal). Perbuatan ini juga termasuk dosa besar yang dapat menjerumuskan orang kepada kekufuran.

BACA JUGA  Cing Abdel Cerita Sisi Kelamnya, Nyabu Dulu Ketika Siaran Religi Bersama Mamah Dedeh

Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda :

من أتى كاهنا فصدقه بما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد

“Barangsiapa mendatangi dukun lalu mempercayai apa yang dikatakannya, maka dia telah kufur terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad (Al-Qur’an).” (Hadist Riwayat At-Tirmidzi)

Ya Allah, lindungilah negeri ini dan ummat ini dari segala perbuatan yang menyekutukan-Mu.

Semoga Allah senantiasa menjauhkan kita dari segala kesyirikan dan melindungi kita semua dari adzab neraka. Aamiin ya robbal ‘aalamiin. [Naskah ini dinukil dari Fb. Ichal Aydoğan]

 

Editor : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button