OLAHRAGA

Jangan Lewatkan, Ini Jadwal Play – Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Bagi para pecinta bola, jangan lewatkan pertandingan babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Rencananya babak play off ini  akan dimainkan pada 25 dan 30 Maret 2022 yang akan datang.

Tim-tim asal Eropa masih memiliki tiga slot tersisa untuk tampil di Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember 2022.

Pada babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa nanti, tiga slot itu diperebutkan 12 tim. Sebanyak 12 tim itu dibagi ke dalam tiga pot (A, B dan C), yang mana masing-masing pot-nya berisikan empat tim.

Pot A berisikan Skotlandia, Ukraina, Wales dan Austria. Pot B diisi Rusia, Polandia, Wales dan Austria. Kemudian, Pot C paling menarik perhatian karena ditempati Italia, Makedonia Utara, Portugal dan Turki.

Tim-tim di atas akan tampil di babak gugur atau semifinal. Skotlandia bertemu Ukraina dan Wales bentrok Austria di Pot A. Kemudian, Rusia bersua Polandia dan Swedia jumpa Republik Ceko.

Terakhir di Pot C, Italia jumpa Makedonia Utara dan Portugal vs Turki. Tim yang memenangkan laga semifinal bakal lolos ke final path. Nantinya, tim yang keluar sebagai juara path bakal lolos ke Piala Dunia 2022.

Babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa memang cukup menarik. Sebab, dua juara Euro edisi terakhir akan ambil bagian. Portugal sebagai juara Euro 2016 akan bertarung dengan Italia sebagai juara Euro 2020.

Menariknya, keduanya negara mungkin akan saling ‘bunuh’ untuk mendapat satu tempat bermain di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Sebab, Portugal berada di pot yang sama pada babak play-off.

Cristiano Ronaldo tentu ingin ambil bagian di Qatar, yang mungkin jadi Piala Dunia terakhirnya. Sementara, sebagai juara Euro 2020, akan sangat disayangkan jika Italia sampai gagal tampil di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA  Secara Mengejutkan Juventus  Disingkirkan Oleh Villareal di Liga Champions

Hanya saja, tidak seluruh pertandingan digelar pekan ini. Laga Skotlandia vs Ukraina yang sedianya dilangsungkan pada Kamis, 25 Maret 2022 dini hari WIB, mengalami penundaan hingga Juni 2022 efek perang Rusia vs Ukraina.

Sementara itu, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mencoret Rusia dari babak playoff Piala Dunia 2022 akibat dari invasi militer yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Alhasil, Polandia lolos otomatis ke semifinal Path A.

Berikut skenario Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Grup A: Skotlandia Vs Ukraina, pemenang laga ini akan menantang pemenang duel Wales Vs Austria

Grup B: Rusia* Vs Polandia, pemenang laga ini akan menantang pemenang duel Swedia Vs Republik Ceko

Grup C: Italia Vs Macedonia Utara pemenang laga ini akan menantang pemenang duel Portugal vs Turki.

Pemenang dari semifinal akan beradu di final. Pemenang final akan lolos ke Piala Dunia 2022. Jadi, dari 14 tim yang bersaing, hanya tiga yang akan lolos ke Piala Dunia 2022.

Editor : Sgw/ internet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button