EKONOMI

Ibu-Ibu Ribut Minyak Goreng  Langka : Orang Tidak Banyak Tahu Mereka Inilah yang Punya Bimoli, Sunco, Sania, Filma?

MAKLUMATNEWS.com —  Kaum ibu-ibu sampai kini masih meributkan minyak goreng meski sekarang ini stok atau persedian kebutuhun pokok ini sudah melimpah di mini market ataupun di pasaran. Sebab, harganya mencekik leher karena berlaku hukum pasar, yang jelas tidak ada lagi harga Rp 14 ribu per liter lagi yang sudah dicabut pemerintah. Rata-rata harga minyak goreng sekarang bervariasi antara Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu per paket.

Dibalik kesengsaraan ibu-ibu mendapatkan minyak goreng tersebut, ternyata orang tidak mengetahui siapa yang sebenarnya mempunyai minyak goreng yang direbut kalangan emak-emak tersebut seperti  minyak goreng bermerek seperti Bimoli, Sunco, Filma hingga Sania ?

Berdasarkan penelusuran MAKLUMATNEWS.com dari berbagai sumber yang tersedia, ternyata mereka inilah yang memunyai minyak goreng tersebut. Berikut para pemilik brand minyak goreng tersebut.

1.Bimoli Anthony Salim

Bimoli merupakan merek minyak goreng  yang diproduksi oleh PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) yang dimiliki oleh grup PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Indofood Agri Resources Ltd (IndoAgri).

Bimoli pertama kali dikenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1968, sedangkan untuk varian Bimoli Spesial diperkenalkan pada tahun 1993.

  1. Sunco Bachtiar Karim

Minyak goreng Sunco goreng punya  Bachtiar Karim. Ia bersama saudaranya dikenal sebagai pimpinan Musim Mas Group, yang bergerak pada bisnis utama minyak sawit atau CPO.

  1. Filma Eka Tjipta Widjaya

Sementara minyak goreng merek Filma yang juga digemari ibu-ibu, ternyata punya keluarga Widjaya dengan perusahaan bernama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR)

  1. Sania Martua Sitorus

Sania milik Martua Sitorus. Martua Sitorus merupakan pemilik  grup Wilmar.

Disamping keempat brand minyak goreng tersebut, di pasaran juga tersebar berbagai merek yang macam-macam, namun umumnya  belum banyak dikenal kalangan ibu-ibu, seperti merek Bertolli Eyna, Borgess Sun Flower, Fortune, Happy Soya Oil, Kunci Mas, Mazola Canola, Mama Suka Corn oil, Rose Brand dan Tropicana Slim serta dan lain-lain. (*)

 

Editor : Aspani Yasland

 

 

BACA JUGA  Santripreneur di Palembang, BAZNAS Sasar Anak Putus Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button