KRIMINALITAS

Ini Kronologi Kepala UPTB Samsat Banyuasin yang Tewas Gantung Diri di Kandang Ayam

MAKLUMATNEWS.com – H. Eka Juarsa, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Banyuasin I ditemukan tewas tergantung di kandang ayam tidak jauh dari kebun porang, Rabu, 23 Maret 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ikang Ade Putra, SIK membenarkan pihaknya menemukan mayat dalam kondisi gantung diri, setelah menerima laporan warga masyarakat sekitar. “Kami langsung menuju ke TKP (tempat kejadian perkara),” kata Ikang Ade.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin Ikang mengungkapkan, korban dikenal bernama Eka Juarsa, Saat ditemukan korban tergantung di tiang kayu menggunakan tali tambang warna putih di kandang ayam yang berada di Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin. Peristiwa ini membuat heboh warga Banyuasin.

Setelah menerima laporan warga dan sejumlah saksi polisi mendatangi TKP. Jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Jalan H Sanusi Simpang 5 Lebong Siarang, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang.

“Korban kita temukan sudah meninggal dengan cara gantung diri di kandang ayam. Anggota sudah melakukan olah TKP. Jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Palembang,” ujar Ikang saat dikonfirmasi via telepon seluler semalam.

Ikang menambahkan, dari hasil keterangan sejumlah saksi, korban sering mendatangi kebun porang yang berada tidak jauh dari kandang ayam tempat ia ditemukan tergantung.

“Dari keterangan sejumlah saksi, korban sering mendatangi kebun porang yang informasinya ada join bisnis dengan temannya. Tidak diketahui pasti motifnya apa. Yang jelas korban juga mengalami gejala stroke,” katanya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa motif almarhum melakukan dugaan bunuh diri tersebut. Bagi masyarakat Gandus Palembang, sosok Eka Juarsa sudah tak asing lagi. Almarhum pernah menjadi Camat Gandus di masa Walikota Palembang Eddy Santana Putra. Saat itu, Eka Juarsa dipandang sukses menjadikan kawasan Pulokerto, Gandus menjadi daerah agropolitan andalan kota Palembang. (*)

BACA JUGA  Musnahkan Barang Bukti, Kajari Pagar Alam Prihatin Kasus Narkotika Masih Mendominasi

Reporter  : Yola
Editor      : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button