PAGARALAM

Jaga Ketertiban Masyarakat Satbinmas Polres Pagaralam Lakukan Ini

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Dalam rangka mencitptakan sekaligus pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), personel Satbinmas Polres Pagaralam menggelar operasi bina kusuma, Rabu (23/3).

Pantauan dilapangan personel Satbinmas belusukan kesejumlah tempat keramaian seperti di pasar, terminal, objek wisata, tempat-tempat parkir, pangkalan ojek serta tempat umum lainnnya.

Terkait hal ini, Kasat Binmas, AKP Mursal Mqahdi SH melalui Ps Kanit Keamanan Swakarsa, Aipda Heri, mengatakan, Operasi Bina Kusuma ini bertujuan mencegah aksi premanisme, kenakalan remaja hingga menangkal prilaku yang berpotensi mengganggu serta membuat keresahan situasi ditengah masyarakat.

“Oleh karena, melalui personel Satbinmas, kita melakukan operasi Bina Kusuma. Intinya, giat ini sebatas memberikan penyuluhan serta pembinaan kepada masyarakat menyangkut Harkamtibmas,”Kata dia.

Dikatakan, Mursal, Pihaknya tak ingin, imbas dari aksi premanisme atau kenakalan justru menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

Selanjutnya, Aipda Heri mencontohkan, semisal di loket ataupun lokasi parkir sementara oknum jukirnya meminta pungutan besar yang memberatkan masyarakat. Dan itu tidak diperbolehkan.

“Yang jelas perbuatan-perbuatan yang sudah menjurus aksi premanisme jangan sampai terjadi. Untuk itu, dengan adanya pemberian pemahaman dan pembinaan melalui operasi Bina Kusuma ini juga memwujudkan situasi kamtib yang kondusif,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan kepada pihak-pihak tersebut untuk tidak melakukan perbuatan yang menjurus aksi premanisme.

“untuk informasi adanya aksi kenakalan remaja dan aksi premanisme Satbinmas siap mengakomodir ataupun menindaklanjuti laporan melalui satuan fungsi lainnnya di Polres Pagaralam,” pungkasnya.

Reporter : LIAN

BACA JUGA  APBD Pagaralam Minim, Pemkot Akan Lobi Pemerintah Provinsi dan Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button