PALEMBANG

Aliran Sungai Kerajaan Sriwijaya Jadi Kampung Anti Narkoba  

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kampung Cantik “Deflt In Palembang” kelurahan 36 Ilir, kecamatan Gandus menjadi salah satu dari kampung anti narkoba.

Kampung Cantik yang terletak di Lorong Serumpun ini terkoneksi dengan aliran sungai yang menghubungkan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

Sungai dan kampung di tepian sungai ini kini tertata sangat rapi berbagai fasilitas untuk permainan anak dan ruang terbuka hijau pun menjadi tempat rekreasi baru.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengungkapkan, sesuai dengan namanya kampung cantik, yang artinya keindahan, dan cantik itu keinginan semua orang, serta ada lagi yang ditambahkan, yaitu cantik ini (cinta statistik).

“Dengan harapan apa yang dilakukan masyarakat dikampung ini dapat terukur,  baik di lingkungan keluarga dan sekitarnya. Terukur dalam hal prilaku, misal nya narkoba, kesejahteraan masyarakat, kemampuan saya beli, dan juga stunting,” Sampainya saat peresmian kampung cantik Deflt In Palembang” kelurahan 36 Ilir, kecamatan Gandus, kemarin (29/3/2022).

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, minimal setiap kecamatan ada kampung yang dapat mengubah pola pikir masyarakat, yang dulunya narkoba, dapat berubah menjadi kampung yang lebih produktif.

“Kampung cantik ini lokasi nya sudah ditata (rubah), begitupun dengan Sungainya yang merupakan bagian dari aliran  TPKS yang sudah direstorasi  sepanjang 300 meter,” katanya.

Kapolrestabes Kota Palembang, Ngajib mengatakan, adanya kampung cantik ini dapat dimanfaatkan eksistensi nya oleh masyarakat.

“Keberadaan kampung ini untuk mengubah masyarakat yang dulunya menggunakan narkoba, jadi tidak lagi menggunakan narkoba, dan dapat mengubah mereka melakukan hal – hal yang lebih positif,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Akses Pendaftaran CPNS dan PPPK Sulit Diakses, ini Keterangan BKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button