POLITIK

Briptu (Anumerta) M Syahril Maulana Harahap, Dapat Santunan dari Kapolda Sumsel

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG —  Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menyerahkan santunan kematian dengan status (gugur) atas nama almarhum Briptu (Anumerta) M Syahril Maulana Harahap anggota Polres OKU Timur.

Penyerahan santuan ini pun diterima oleh ahli waris almarhum di Ruang Delegasi Mapolda Sumsel, Senin (28/3) dan disaksikan para pejabat utama Polda Sumsel dan keluarga dari almarhum Briptu (Anumerta) M Syahril Maulana Harahap.

“Kita sangat berduka cita atas meninggalnya anggota kita yang terbaik ini,” kata Kapolda kepada wartawan. Dirinya menuturkan, bahwa gugurnya beliau di waktu yang sangat baik di hari Jumat.

Ini akan menjadi keberkahan bagi almarhum gugur dalam tugas dan meninggalkan duka bagi pihaknya di jajaran kepolisian. “Sekali lagi kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” katanya.

Dirinya berharap santunan kematian tersebut diharapkan bisa meringankan beban dan dimanfaatkan keluarga yang ditinggal almarhum Briptu (Anumerta) M Syahril Maulana Harahap.

Dalam kegiatan ini turut hadir Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi,SIK,MSi,MH Kabagwatpers Ro SDM, Kasubbag Khirdinlur Ro SDM, Paurkhirdinlur Ro SDM, Kapolres Ogan Komering Ulu Timur AKBP Nuryono Kepala PT ASABRI Cabang Palembang berserta Staf, Kapolres OKI  AKBP.Dili Yanto dan orang tua dari almarhum Briptu (Anumerta) M Syahril Maulana Harahap.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak hingga menggunakan masker.

Untuk diketahui, seorang anggota Polres OKU Timur, Bripda M Syahril Maulana Harahap gugur saat melakukan penangkapan tersangka Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI).

Berdasarkan informasi, kejadian ini terjadi pada Jumat (25/3). Dimana, korban yang merupakan personel Unit Opsnal Satreskrim Polres OKU Timur ini tengah melakukan penangkapan terhadap DPO. Kemudian terdengar suara tembakan yang mengenai korban. Akibatnya, korban mengalami luka tembak di bagian dada bagian tengah. Korban pun akhirnya meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit di OKI.

BACA JUGA  Bobby Adhityo Rizaldy : BSN Ujung Tombak Pemenangan Partai Golkar 2024

Editor : Sgw

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button