PALEMBANG

Sulit Urus Administrasi, Dipermudah Oleh SIDEMANG

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Proses layanan administrasi yang kerap menjadi keluhan masyarakat kini dijanjikan Pemerintah Kota Palembang akan lebih mudah dengan membuat aplikasi Sistim Informasi Administrasi Online Masyarakat Palembang (SIDEMANG).

Kemudahan dalam pelayanan kepengurusan surat domisili ataupun pelayanan lain dari Kecamatan dan Kelurahan saat ini mampu didapatkan masyarakat dengan mengakses langsung Aplikasi SIDEMANG yang telah resmi dilaunching.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengatakan, terdapat 5 pelayanan di Kecamatan serta 18 pelayanan di Kelurahan yang saat ini mampu diterima oleh masyarakat melalui akses Aplikasi SIDEMANG.

“Jadi, masyarakat yang ingin berurusan terkait administrasi baik di Kecamatan ataupun Kelurahan tidak perlu untuk datang ke kantor, bisa menggunakan Aplikasi SIDEMANG saja,” katanya usai launching Aplikasi SIDEMANG dari Dinas Kominfo kota Palembang, Selasa (29/3/2022).

Bahwa masyarakat kota Palembang diharapkan dapat memanfaatkan Aplikasi tersebut dengan sebaik mungkin guna mendapatkan pelayanan secara cepat, khususnya dalam kepengurusan admistrasi.

“Tentu ini sebagaimana bentuk dan cara kita memberikan pelayanan secara teknologi dalam memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai pelayanan,” katanya.

Kepala Dinas Kominfo kota Palembang, H. Edison mengatakan, aplikasi tersebut juga rencana akan terus dikembangkan dengan terintegrasi terhadap seluruh OPD bahkan Instansi lainnya, seperti Kemenag hingga Dukcapil.

“Nanti kalau Kemenag mungkin untuk pelayanan membuat surat keterangan belum nikah, dan Dukcapil untuk pelayanan pembuatan KTP atau Kartu Keluarga. InsyaAllah semuanya dapat terealisasi di tahun ini,” katanya.

Untuk saat ini masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan dalam pembuatan surat domisili, surat keterangan tidak mampu dan pelayanan lainnya.

“Masyarakat juga bisa untuk mencetak sendiri. Ada 18 pelayanan di Kelurahan dan 5 pelayanan untuk di Kecamatan,” katanya.

BACA JUGA  Dewi Sastrani Siap Dukung Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

Cara menggunakannya, yakni masyarkat bisa mulai mendownloadnya di Play Store, kemudian akses dan masyarakat sudah dapat memilih fiture-fiture pelayanan yang diberikan dalam Aplikasi SIDEMANG.

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button