PALEMBANG

Harga Sembako di Bazar Ramadhan Harusnya Lebih Murah

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah Kota Palembang membuka bazar ramadhan di 18 kecamatan secara bergantian dengan menawarkan harga relatif lebih murah dari pasaran.

Seperti sembako yang dijual di bazar ramadhan Kantor Kecamatan Ilir Barat 2, Senin (4/4/2022), diantaranya: Daging beku Rp80.000 / kg, Minyak fortune Rp 22.000 perliter, tepung milia Rp 10.500 /kg, gula PSM Rp13.500, Beras Fortune Rp 55.000 /kg, paket dari bulog beras medium 5 kg dan daging kerbau 1 kg Rp 123 ribu, paket dari bulog beras medium 5 kg dan minyak goreng 1 liter Rp 66.000, minyak goreng Sunco 2 liter Rp49.000, cabe Rp43.000 /kg.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, bahan sembako yang dijual ini lebih murah dari pasaran. Hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi beban pengeluaran selama bulan Ramadhan.

“Harga di pasaran saat ini di awal Ramadhan harga-harga masih stabil. Dan kita juga selama 18 hari di bulan ramadhan mengadakan bazar ini di 18 kecamatan secara bergantian, masing-masing satu hari,” katanya.

Namun, menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, harga yang dijual di bazar ramadhan ini seharusnya lebih murah lagi. Meskipun yang dijual saat ini sudah terbilang murah.

“Harusnya harga-harga lebih turun lagi dari pasaran. Walaupun minyak goreng misalnya, di pasaran Rp25.000 perliter, disini dijual Rp22.000-Rp23.000, kalau bisa harga lebih murah,” katanya.

Menurut Fitri, seharusnya harga yang diberikan tidak tanggung-tanggung apalagi barang yang diambil dari distributornya, pasti harga bisa direm.

“Apalagi sedang bulan puasa, seharusnya tidak mengambil untung besar untuk membantu masyarakat. Jadi momen bersedekah,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Lepas Ratusan Peserta Raimuna ke XII dan Tim Kesenian Sumsel ke Istana Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button