SUMSEL

400 Ribu Lebih Warga Sumsel Terima BLT Minyak Goreng  

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Sebanyak 400 ribu orang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (Migor) dari Pemerintah. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel, Mirwansyah saat diwawancarai, Rabu (06/04/2022).

Mirwansyah mengatakan, Berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel, ada sebanyak 400.000 penerima yang akan mendapat bantuan tersebut. “Ya, ada 400 ribu lebih Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan BLT Minyak Goreng ini,” katanya.

Lanjutnya, sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, bantuan langsung tunai minyak goreng ini adalah sebesar Rp100.000 per bulan. “Bantuan minyak goreng diberikan secara tunai, dengan total Rp300.000 selama tiga bulan yaitu April, Mei, dan Juni. Jadi satu bulannya Rp100.000,” ujar Mirwansyah.

Mirwansyah menjelaskan, BLT ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga minyak goreng yang cukup tinggi karena adanya lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. “BLT akan dicairkan bulan April ini, sekaligus untuk 3 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, jika Kementrian Keuangan telah menanggarkan BLT minyak Goreng sebesar 6 untuk awal penyaluran. “Proses pencairannya sendiri sama dengan BPNT yang kemarin telah disalurkan yaitu melalui kantor Pos,” ungkap Mirwansyah.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Protes Soal Nilai DBH Migas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button