PALEMBANG

Peserta PKH dan BPNT Bakal Terima BLT Minyak Goreng

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Baru-baru ini Presiden Joko Widodo mengumumkan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 20,5 juta peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Berdasarkan keterangan presiden, BLT minyak goreng ini akan diberikan Rp100 ribu perbulan mulai April, Mei dan Juni. Mulai April ini akan dibayarkan langsung 3 bulan atau Rp300 Ribu.

Berdasarkan data Dinas Sosial Kota Palembang, saat ini peserta PKH ada 42.449 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Sedangkan penerima BPNT berdasarkan data akhir 2021 ada 26 ribu.

“Data pasti akan diverifikasi lagi oleh Dinsos penerima BLT ini, nanti pembagiannya langsung oleh Dinsos,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, Rabu (6/4/2022).

Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, soal pembagian BLT ini memang sudah ada kabarnya tapi surat resmi dari Kemensos belum ada.

“Belum ada teknis resminya, tapi untuk data penerima PKH saat ini ada 42.449 KPM,” katanya.

Pihaknya masih menunggu teknis apakah seluruh peserta mendapatkan BLT atau berapa persennya pihaknya menunggu sebab berdasarkan keterangan presiden April ini dibagikan.

“Kami menunggu perintah selanjutnya dari pemerintah pusat,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Pasar KM 5 Mulai Merangkak Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button