OLAHRAGA

Real Madrid Permalukan Chelsea 3-1, di Depan Pendukungnya

Kamrim Banzema BuatbHattrick

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Club raksasa Liga Spanyol Real Madrid berhasil mempermalukan Chelsea di depan pendukungnya sendiri setelah meraih kemenangan 3-1 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2021-22 yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi aktor utama kemenangan timnya pada laga kali ini dengan mencetak hattrick ke gawang tim tuan rumah. Sementara itu, Chelsea hanya mampu memperkecil ketinggalan berkat gol Kai Havertz.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berada di atas angin untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Sebelumnya, Chelsea memiliki misi yang cukup berat pada leg kedua nanti. Setelah tertinggal agregat 1-3 dari Real Madrid, mereka harus menang minimal dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos ke semifinal. Namun, hal itu bertambah sulit, karena leg kedua akan dimainkan di markas Real Madrid.

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan. Namun demikian, terpantau Chelsea lebih nyaman untuk membangun serangan dari sisi sayap yang dipimpin oleh Mason Mount dan Cristian Pulisic.

Sementara, Real Madrid masih bersabar untuk menunggu momentum melancarkan serangan balik. Peluang emas pun dimiliki Los Blancos -julukan Real Madrid- lewat serangan balik yang cepat, sayangnya sepakan Vinicius Junior hanya membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-15, intensitas serangan dari kedua tim semakin meninggi. Kondisi hujan membuat kedua tim kerap melakukan kesalahan saat bertahan, meski begitu belum ada gol yang berhasil tercipta.

Pada menit ke-21, momentum yang ditunggu-tunggu oleh Real Madrid akhirnya berbuah manis. Lewat skema serangan balik, Vinicius Junior bergerak cepat menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea.

BACA JUGA  Jadwal Laga Piala Dunia Hari Sabtu (3/12/2022)

Pemain sayap asal Brasil tersebut kemudian mengirim umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema, Real Madrid unggul 1-0.

Gol itu tentu memancing amarah The Blues -julukan Chelsea- yang langsung meninggikan intensitas serangan. Namun, Benzema justru kembali merobek gawang Eduardo Mendy sekali lagi di menit ke-24.

Dengan skema yang hampir serupa, Luka Modric mengirim umpan brilian yang kemudian disambut Benzema dengan tandukkan ciamik, 2-0 untuk Real Madrid.

Selepas gol tersebut, kedua tim kembali menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, saat ini terpantau Chelsea lebih ngotot dalam melancarkan serangan. Bukan tanpa alasan, mereka ingin samakan kedudukan.

Hasilnya manis, Kai Havertz akhirnya berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2. Pemain asal Jerman tersebut sukses menanduk bola kiriman Jorginho dengan sangat baik di menit ke-40.

Pada akhirnya, beberapa peluang yang tercipta menjelang turun minum tak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Real Madrid unggul atas Chelsea 2-1 di babak pertama.

Kembali dari kamar ganti, Thomas Tuchel melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech masuk menggantikan Andreas Christensen dan N’Golo Kante.

Namun, babak kedua baru berjalan kurang dari satu menit, Edouard Mendy membuat blunder fatal. Umpannya kepada Antonio Rudiger bisa diserobot Benzema yang dengan mudah menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Gol di awal babak kedua ini membuat Chelsea syok. The Blues pun kesulitan untuk membongkar pertahanan Real Madrid meski mereka mendominasi penguasaan bola.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Editor : Sgw

BACA JUGA  Sukses ke Perempat Final, The Three  Lions Hajar Senegal 3-0

Susunan Pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen (Mateo Kovacic 46′); Reece James, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64′), N’Golo Kante (Hakim Ziyech 46′), Cesar Azpilicueta; Christian Pulisic (Romelu Lukaku 64′), Kai Havertz, Mason Mount.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao (Nacho Fernandez 64′), David Alaba, Ferland Mendy; Toni Kroos (Eduardo Camavinga 74′), Casemiro, Luka Modric; Federico Valverde (Dani Ceballos 86′), Karim Benzema (Gareth Bale 86′), Vinicius Junior.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button