SUMSEL

Pastikan Kesiapan Moda Transportasi Saat Mudik, Gubenur Sumsel Tinjau Langsung ke Lokasi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Untuk memastikan kesiapan moda transportasi saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah (H), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru langsung meninjau ke lokasi, Jumat (08/04/2022).

Adapun moda transportasi yang ditinjau Gubernur Sumsel, H Herman Deru tersebut yaitu Stasiun Kereta Api Kertapati di Jalan Kemang Kertapati, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan,  dirinya memastikan moda transportasi khusunya kereta api di Provinsi Sumsel siap untuk mengangkut para penumpang yang akan melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H mendatang. “Ya, hari ini kita pantau untuk memastikan mulai dari insfastruktur dan lainnya persiapannya sudah seperti apa,” katanya.

Lanjutnya, kereta api di Sumsel merupakan alat transportasi yang paling diminati masyarakat karena alat transportasi kereta api ini harganya cukup terjangkau di kalangan masyarakat. “Selain mobil dan pesawat, kereta api juga menjadi salah satu alat transportasi favorit karena harganya cukup murah,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, dirinya meminta kepada pihak pengelola stasiun kereta api untuk melakukan perawatan dan pengecekan mulai dari gerbong dan lainnya. “Ini harus diperhatikan sebelum arus mudik meningkat nanti, jangan sampai terjadi yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dirinya juga meminta agar pihak pengelola agar dapat memberikan fasilitas seperti ruang tunggu, refleksi dan lain sebagainya. “Saya minta kepada pihak kereta api ini agar dapat menyediakan fasilitas senyaman mungkin,” kata Deru.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Gubernurn Takjub, ICMI Inisiasi Pengembangan Sorgum di Provinsi Sumsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button