LUBUKLINGGAUMUSI RAWAS

13 Rumah Rusak Diamuk Angin Puting Beliung, 1 Korban Luka-Luka

MAKLUMATNEWS.com, LUBUKLINGGAU-Sedikitnya ada 13 rumah diwilayah Jalan Arjuna Rt 06 Kelurahan Eka Marga, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 17.30 wib. Dari jumlah tersebut tiga diantaranya mengalami rusak berat. Tidak itu saja dalam peristiwa itu satu korban yakni Rusni mengalami luka-luka di kepala akibat di timpa runtuhan batu bata. Korban luka langsung dibawa ke klinik B wilayah Tugumulyo.

Pantauan dilapangan akibat angin puting beliung tersebut pohon-pohon yang ada dipinggir jalan ikut tumbang mengakibatkan jalan menjadi macet dan tidak bisa dilalui. Kondisi ini diperparah dengan matinya listrik.

Menurut seorang warga Sandi, saat akan melintas diwilayah tersebut lampu PLN mati dan pohon tumbang menghalangi jalan. Kendati ada pohon tumbang ke jalan, kendaraan roda dua masih bisa lewat. Sementara itu rumah warga yang diterjang angin puting beliung terlihat rusak.

Sementara itu warga setempat Kaprawi menjelaskan angin puting beliung tersebut mendadak terjang pemukiman masyarakat. Saat itu hujan tidak terlalu deras, namun anginnya sangat kencang. Atap rumah masyarakat banyak yang bertebangan dibawa angin. Dari jumlah rumah masyarakat ada tiga rumah yang mengalami rusak berat.

“Ada 3 Rumah yang mengalami rusak berat dan ada korban yaitu Rusni yang mengalami luka di kepala terkena reruntuhan Bata, sehingga dilarikan ke klinik di D Tugumulyo,”pungkasnya.

Reporter : Wan Asri

BACA JUGA  Peduli Sesama, TP PKK Nibung Bantu Pakaian  Layak Pakai Kepada  SAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button