PAGARALAM

Bakar Rumah Sendiri, Ternyata Rudi Alami Gangguan Jiwa  

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM – Dimalam ke sepuluh Ramadhan Warga RT 14 Talang jawa, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, dihebohkan dengan peristiwa warga yang  membakar rumahnya sendiri, diketahui kebakaran tersebut sengaja dilakukan pada saat warga sekitar melaksanakan sholat taraweh, Selasa (15/4/2022).

Pemilik rumah yang membakar rumahnya sendiri yakni, Rudi bin Muis (40 th), ketika warga lainnya melaksanakan sholat taraweh, Rudi sibuk dengan membakar Rumahnya sendiri. Beruntung ada salah seorang warga yang mengetahui aksinya dan langsung berusaha memadamkan Api yang belum sempat melebar kepemukiman disekitarnya.

Mengetahui peristiwa ini, Anggota Polres Pagaralam yang dipimpin Langsung oleh Waka Polres Kompol Hermansyah beserta jajarannya langsung merespon dan bergerak cepat menuju tempat kejadian untuk melakukan tindakan.

Wakapolres melalui kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin SH mengungkapkan, Di lokasi kejadian Polisi bersama warga kesulitan mengevakuasi Rudi, dikarenakan usai melakukan aksinya Rudi mengurung diri didalam rumahnya dan memegang Senjata tajam jenis parang untuk menghalau setiap orang yang mendekatinya.

“Bekerja sama dengan Damkar kota Pagaralam berupaya mendobrak pintu dan menenangkan pelaku. Pelaku sendiri membawa senjata tajam dan berupaya membacok siapa saja yang mendekat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat menyampaikan, setidaknya lebih dari lima jam untuk menaklukan Rudi. Segala upaya dilakukan oleh anggota Polres, Damkar dan dibantu warga, akhirnya Rudi berhasil ditaklukkan.

“Menggunakan Mobil Damkar, setelah berkoordinasi, akhirnya tim gabungan berhasil mendobrak pintu dan melakukan penyemprotan pelakupun belum serta merta berhasil dilumpuhkan,” tukasnya.

Data yang dihimpun, diketahui bahwa Rudi hartono mengalami gangguan jiwa, hal ini dikatakan oleh orangtua pelaku, dan juga dikatakan oleh warga sekitar. Dalam kesehariannya pelaku bersikap tertutup dan tidak pernah berbaur dengan tetangga.

BACA JUGA  Puluhan Jajaran Polres Pagar Alam Naik Pangkat, ini Pesan Kapolres AKBP Erwin Irawan

Ucapan terimakasih disampaikan oleh orangtua korban kepada Anggota polres Pagaralam serta warga dan semua yang terlibat membantu dan mengamankan anaknya. Untuk sementara Rudi diamankan pihak keluarganya guna melakukan tindakan medis lebih lanjut.

Reporter : Lian Pga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button