PENDIDIKAN

Hadiri Pesantren Ramadhan di SMAN 5 Palembang,  Gubernur Sumsel Berpesan Kepada Siswa Untuk Terus Tingkatkan Ilmu Agama

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pesantren Ramadhan SMA dan SMK se Sumsel dengan tema “Melalui Pesantren Ramadhan 1443 Hijriah menuju Generasi Milenial Sumsel yang Religius dan Berahlakul  Karimah” bertempat  di aula SMAN 5 Palembang,  Selasa (12/4/2022).

Herman Deru mengatakan,  dia sangat bangga kepada para guru dan Kepsek SMA dan SMK se Sumsel menyelenggarakan Pesantren Ramadhan,  yang tahun ini tuan rumah SMA Negeri 5 Palembang.

“Saya dan pejabat Pemprov melihat langsung kegiatan Pesantren Ramadhan disini.  Ini adalah gagasan yang sangat produktif meskipun ini memiliki nilai besar dalam pertanggungjawabannya bagi siswa dan para pengajar, ” ujarnya.

Herman Deru mengungkapkan, siswa yang mengikuti Pesantren Ramadhan ini setara dengan santriwan dan santriwati.  Karena siswa yang sudah mengikuti Pesantren Ramadhan maka nilai ahlaknya dianggap lebih baik.

“Saya sarankan kepada para guru serta ustad dan ustazah yang memberikan materi agar memperdalam dan memperluas ilmu agamanya,” ucapnya.

Meskipun Pesantren Ramadhan,  Herman Deru berharap siswa terus memperbaiki ilmu agamanya.  “Terus tingkatkan ilmu pengetahuan umum dan agama, ” katanya.

Sementara itu,   Drs. Taufik. M. Si menambahkan,  pihaknya sangat senang ditunjuk sebagai tuan rumah Pesantren Ramadhan SMA dan SMK se Sumsel.  “Sejak tahun 1974, baru Bapak Herman Deru Gubernur Sumsel yang menginjakkan kakinya kesini.  Kami sangat bahagia, ” katanya.

“Yang mengikuti Pesantren Ramadhan ini semua siswa wajib.  Untuk guru yang memberikan materi adalah guru agama dan guru yang paham agama, ” tandasnya.

Reporter : Yanti

BACA JUGA  PBH Peradi Palembang Road Show “BPHN Mengasuh” ke SMPN 52 dan SMAN 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button