PALEMBANG

Hujan,  Palembang Selalu Kebanjiran

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Banjir masih jadi persoalan Kota Palembang.Setidaknya dalam dua pekan ini terjadi hujan deras dan menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Catatan media ini, pekan sebelumnya, 6 April hujan deras dan berujung pada 7 April banjir di sejumlah titik. Sama halnya dengan hujan 12 April ini, hujan deras pada malam hari hingga menimbulkan titik banjir.

Kawasan yang tergenang banjir yakni diantaranya kawasan Dwikora 1, Papera, Pipa Reja, Seduduk Putih. Bahkan di kawasan depan Kantor Camat Kemuning jalan Pipa Reja, air tidak surut di jalanan hingga siang hari.

Genangan air di kawasan ini terlihat cukup tinggi dan arusnya cukup deras. Tapi warga tetap bersikeras lewat untuk aktivitas kerja dan lainnya. Bahkan, hingga siang belum ada petugas yang bertindak di titik itu.

Salah seorang pengendara, Mega mengatakan, belum genap seminggu sudah dua kali kebanjiran. Tidak hanya di jalan-jalan, tetapi juga permukiman warga.

“Hujan memang deras, tapi saya dengar Walikota Palembang menyiagakan petugas 24 jam, tapi tetap saja banjir dimana-mana,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Padahal, Palembang sendiri punya 6 pompa total kapasitas 36.000 liter perdetik yang beroperasi di Sungai Bendung. Dengan kapasitas ini setidaknya bisa mengatasi banjir dengan cakupan wilayah yang luas.

Sebelumnya Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini titik banjir Palembang sudah berkurang dan pihaknya telah menempatkan petugas PUPR selama 24 jam jika terjadi hujan deras dan banjir.

“Bahkan dengan normalisasi sungai yang akhir-akhir ini dilakukan titik genangan air banjir sudah berkurang banyak,” katanya.

Sementara itu hingga berita dinaikkan belum ada konfirmasi dari instansi terkait saat dikonfirmasi.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Menabrak Truk Tronton Hingga Jatuh, Pelajar SMA di Palembang  Tewas Terlindas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button