SUMSEL

Ratusan Mikol Ditemukan Dalam Razia Giat Operasi Ramadhan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel, mengamankan ratusan minuman alkohol (Mikol) dan minuman keras (Miras). Ratusan mikol itu diamankan saat giat operasi Ramadhan yang dilakukan di beberapa rumah kost yang berada di kota Palembang, Rabu (13/4) malam.

Menurut Kasat Pol PP Sumsel,Aris Saputra,Tempat hiburan malam yang disusuri oleh petugas berada di kawasan Simpang Patal dan Veteran. Terdapat pula salah satu rumah kost yang sekaligus tempat hiburan malam. Aris Saputra juga menambahkan sebanyak 110 personil diterjunkan dalam razia ini.

“Dalam kegiatan ini kita menerjunkan 110 personil yang merupakan tim gabungan terdiri dari Sat pol PP sumsel, bersama polda, pomdam dan Satpol PP Banyuasin dan Palembang”, ungkapnya.

Kasat Pol PP Sumsel itu juga mengungkapkan, razia mikol dan miras tersebut dilakukan guna menciptakan keamanan Kota Palembang khususnya di tempat kost dan hiburan malam dari penyakit masyarakat selama Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini tertuang di surat edaran perda 7 tahun 2011 dan junto 9 tahun 2019 tentang minuman beralkohol”, tuturnya.

Dari hasil razia yang dilakukan di kawasan simpang patal dan veteran  Total ditemukan tumpukan minuman beralkohol di gudang 268 botol terdiri dari berbagai macam merk tanpa izin edar.

“Untuk  kawasan simpang patal, tempatnya memang tutup namun kita temukan sejumlah minuman keras yang tidak izin edarnya. Semua Mikol sudah kita diamankan dan akan dimusnahkan secepatnya”, tutupnya.

Reporter : Yola Dewi

BACA JUGA  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Jajaran ASN Pahami Aturan sebagai Pedoman Menjalankan Tugas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button