SUMSEL

DPD Bapera Sumsel Kembali Gelar Safari Ramadhan dengan Santuni Anak Yatim di Sekitar Sekretariat

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Puluhan anak yatim piatu hadir di Sekretariat DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumsel, dalam rangka acara Safari Ramadhan dengan tema ‘Bapera Berbagi’, Jumat (15/4).

Anak-anak yatim yang tergabung dalam Panti Asuhan Kita Peduli diterima langsung oleh Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinialdie SE MM didampingi Bendahara Rachmad Firdaus dan beberapa pengurus.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Fery Farizal. Seluruh anak yatim beserta pimpinan Panti Kita Peduli Ria Permatasari dan yang hadir ikut mendengarkan lantunan ayat suci tersebut.

Dalam kesempatan itu, Andie Dinialdie SE MM didampingi Rachmad Firdaus memberikan bantuan secara simbolis paket sembako lengkap dan bantuan uang tunai langsung yang diterima oleh pimpinan panti Ria Permatasari.

Andie mengatakan pemberian bantuan sebagai rasa kecintaan Bapera Sumsel sebagai organisasi kemasyarakatan sehingga keberadaan Bapera akan semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat. “Kami harapkan apa yang diberikan ini bisa membantu adik-adik di panti. Mudah-mudahan adik-adik kelak bisa menjadi pemimpin daerah yang dapat membangun daerah. Nasib ke depan kito dag ado yang tau, ” kata Andie Dinialdie yang juga sebagai anggota DPRD Sumsel ini.

Ria Permatasari mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Bapera Sumsel beserta pengurus yang telah memberikan bantuan yang tentunya sangat meringankan beban anak-anak panti. “Kami ucapkan yang terimakasih tak terhingga, atas bantuan kepada anak-anak kami semoga pengurus Bapera selalu dilimpahi rezeki dan kesehatan,” kata Ria.

Dikatakan Ria, anak-anak panti di bawah naungannya ada sebagai yatim, yatim piatu, mulai dari bayi sampai duduk di bangku SD. Dan sebagian ada yang dhuafa.

Anak-anak panti juga sempat mendengarkan tausiyah yang disampaikan ustad Hasandri Agustriawan. Ustad Hasandri menyampaikan tujuan inti dari berpuasa adalah taqwa, seperti yang termaktub dalam Surah Albaqarah 183. Takwa yakni mengerjakan semua yang diperintah Allah SWT, dan meninggalkan semua larangan-Nya.

Ustad mengajak, anak –anak yatim piatu memanfaatkan bulan Ramadhan untuk menambah seluruh amalan, sehingga pada akhir Ramadhan semua akan mendapatkan nilai yang baik dari Allah SWT, terutama rasa takwa semakin tinggi dan takut untuk mengulang kesalahan.

Reporter : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button