PALEMBANG

SMB IV: Sinergikan Program ACT dengan Kesultanan Palembang Darussalam

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pusat akan bersinergi dengan Kesultanan Palembang Darussalam, terutama dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Hal itu dikatakan Sultan Palembang Darussalam , Sultan Mahmud Badaruddin IV (SMB IV) Jaya Wikrama Fauwaz di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Minggu  (17/4) sore.

Hadir Presiden GW-ACT (165 Jakarta, Imam Akbari bersama Fadhli Septianva selaku Regional  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbangsel  dan tim ACT Sumsel, Palembang .

SMB IV  mengatakan bahwa program ACT Pusat ternyata serupa dengan Kesultanan Palembang Darussalam. “Ternayata banyak kegiatan yang sama dan saya yakin bisa bersinergi,” katanya.

Diungkapkannya, kegiatan kemanusiaan yang akan direalisasikan seperti pembuatan sumur bor untuk masyarakat, kegiatan pembinaan, dan peminjaman dana tanpa bunga untuk UMKM berbasis syariat Islam.

“Saya yakin bermanfaat bagi masyarakat secara maksimal dengan pendampingan yang ada nilai-nilai keislaman, tujuannya agar kembali pada nilai Islam semula,” ungkapnya.

SMB  IV  menyebutkan, target realisasi kegiatan sosial kemasyarakatan dengan Global Wakaf ACT Pusat akan dilangsungkan setelah bulan Ramadan.

“Insha Allah berkolaborasi dengan ACT dalam kegiatan kemasyarakatan,” jelasnya.

“Harapannya semoga dengan kegiatan kemasyarakatan kita dapat kembali berbasis Islam dan sehingga peduli dengan masyarakat lain,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari menuturkan Kesultanan Palembang Darussalam menyambut baik silaturahim Global Wakaf untuk bersinergi, dan segera menandatangani perjanjian MOU.

“Agar apa yang selama ini kita lakukan di Sumsel ini lebih optimal dengan berkolaborasi bersama Kesultanan Palembang Darussalam,” tuturnya.

“Harapannya agar mengajak lebih banyak elemen masyarakat dan mengatasi problem kemanusiaan di bumi sriwijaya dan memberi solusinya,” katanya.

Reporter : Trijumartini

BACA JUGA  BPC HIPMI Kota Palembang Periode 2022-2025 Siap Bermitra dengan Pemkot Palembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button