OKU SELATAN

Bendungan Tiga Dihaji Masih Perlu Lahan Tambahan

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA — Tiga Dihaji – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan H. Hermansyah Said, S.Ip. hadiri Sosialisasi Rencana Pengadaan Tanah Tambahan untuk Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji, Selasa (19/04/2022).

Rapat ini sendiri membahas terkait perluasan tanah tambahan di Bendungan Tiga Dihaji untuk quarry, yang mana dijelaskan dalam kesempatan ini oleh Asisten II bahwasannya penambahan lahan bendungan ini akan berdampak pada lahan milik 19 warga.

Juga dijelaskan semula lahan quarry akan dibangun di Desa Pere’an Kecamatan Mekakau Ilir, dengan alasan kurang ekonomis maka akan dipindahkan ke Bukit Siki Desa Sukabumi Kecamatan Tiga Dihaji.

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengadaan Tanah Bendungan Tiga Dihaji H. Hermansyah Said, S.Ip. mengharapkan untuk seluruh warga yang terdampak dari rencana penambahan lahan Bendungan Tiga Dihaji agar setiap sosialisasi dapat terus hadir untuk menghindari ketertinggalan informasi dan selesai tanpa adanya konflik.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Tiga Dihaji ini turut dihadiri oleh Kadin PMPTSP, Kadin Perkim, Kadin PU TR, Kadin LH, Kadin Pertanian, Kadin Sat Pol PP, Kepala BPN, Kasi Perdata Penata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Selatan, Kabag Hukum, Kepala UPTD KPH Wilayah VII Mekakau Saka, Camat Tiga Dihaji, Camat Mekakau Ilir, Kapolsek Buay Sandang Aji, Danramil, Kepala SNVT BBWS Sumatera VIII, PPK Pengadaan Tanah Pembanguan Bendungan BBWS Sumatera VIII, Kades Sukabumi, Peninggiran, Surabaya, Sukarena, Kota Agung Kecamatan Tiga Dihaji, dan Kades Pere’an Kecamatan Mekakau Ilir.

Reporter : Iskandar Dinata

BACA JUGA  Wujudkan Masyarakat OKUS yang Agamis, Pemkab OKUS Apresiasi Kegiatan Pembinaan Majlis Ta'lim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button