SUMSEL

Pencairan THR dan Tukin Menunggu Teknis Pusat

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan tunjangan kerja untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait prosedur pencairan THR dan Tukin.

“Ibu Sri Mulyani mengumumkannya pada Sabtu (16/4) lalu, maka terkait prosedur dan waktunya akan kami cek kembali,” kata Deru, Selasa (19/4).

Sementara itu, Sekretaris BPKAD Sumsel Yosi mengatakan, untuk pencairan THR dan Tukin, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. “Saat ini kita masih menunggu PP dan PMK tentang petunjuk teknis pembayaran nya,” katanya.

Terpisah, Staf Bidang Hubungan Industrial (Hubin) dan Syarat Kerja dan Jaminan Sosial Disnakertrans Sumsel, Eki menambahkan, selain ASN, pada umunya yang mendapatkan THR yakni CPNS dan PPPK karena berstatus sebagai pegawai pemerintah.

“Untuk honorer tidak ada dalam aturan. Tapi kalau instansi masing-masing daerah akan memberikan diperbolehkan, jadi tergantung instansi masing-masing,” pungkasnya.

 

BACA JUGA  Sekda Kota Kabupaten Berpeluang Jadi PJ Walikota dan Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button