EKONOMI

Tommy: Lonjakan Penumpang Sudah Mulai Terjadi Di Bandara SMB II Palembang

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG –Lonjakan Penumpang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sudah mulai terjadi saat ini. Hal ini diungkapkan Eksekutif GM Bandara SMB II Palembang, KRAT Tommy Ariesdianto saat diwawancarai, Selasa (19/04/2022).

Tommy mengatakan, meskipun belum memasuki arus mudik, namun saat ini sudah terjadi peningkatan atau lonjakan penumpang untuk di Bandara SMB II Palembang. “Ya, menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H, lonjakan calon penumpang sudah mulai terjadi di Bandara SMB II Palembang,” katanya.

Lanjutnya, peningkatan yang terjadi terhitung sejak Ramadan ini ada sebanyak 5 ribu penumpang setiap harinya dengan 44 aktivitas pergerakan pesawat. “Sebelumnya perhari hanya mecapai 3 ribu perhari. Namun sekarang sudah mencapai 5 ribu penumpang setiap harinya,” ujar Tommy.

Tommy menjelaskan, Peningkatan tersebut dikatakannya akan terus terjadi hingga puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada tanggal 29 hingga 30 April 2022 mendatang. “Kemungkinan peningkatan akan terjadi hingga 7 ribu penumpang per hari pada puncak arus mudik mendatang. Dengan peningkatan yang terjadi, saat ini pihak bandara telah melakukan persiapan dan antisipasi seperti kerjasama dengan sejumlah stakeholder guna pengamanan dan pelayanan fasilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, terhitung pada tanggal 25 April nanti pihaknya juga telah melakukan giat posko persiapan arus mudik lebaran hingga H+7 setelah lebaran. “Persiapan lainnya, pihak bandara juga turut melakukan penambahan personel kemudian menyiapkan ruang tunggu bagi para calon pemudik guna mengantisipasi terjadinya delay yang dikhawatirkan terjadi akibat pengaruh cuaca saat ini dan juga meminta pihak airlines memberikan tambahan extra flight,” ungkap Tommy.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Tambah Kuota Minyak Goreng untuk Operasi Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button