OGAN ILIR

Targetkan Memberikan Pelayanan Kesehatan Bermutu, Hj dr Siska Susanty Undang Stekholder!

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Puluhan kepala puskesmas bersama stafnya, Sekda H Muhsin Abdullah, Ketua Komisi 4  DPRD Ogan Ilir H Amir Hamzah, Kabag Ortala Rosita dan Tim Percepatan Pembangunan H Iklim Cahya, hadir dalam kegiatan sosialisasi pelayanan kesehatan terkini di Aula RSUD Ogan Ilir, Kamis (21/4/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bermutu kepada masyarakat Ogan Ilir.

Direktur RSUD Ogan Ilir Hj dr Siska Susanty didampingi dr Andi mengatakan sesuai program Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mawardi bahwa dalam program Ogan Ilir Bangkit salah satunya memberikan pelayanan kesehatan bermutu di seluruh fasilitas kesehatan.

“Untuk itu kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dari waktu ke waktu. Kami tidak bisa melaksanakan komitmen ini tanpa support tim RSUD Ogan Ilir dan pihak puskesmas. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kami rapat soal komitmen. Kami harapkan kerjasama yang baik guna memajukan kesehatan masyarakat di Ogan Ilir. Untuk itulah kami mengundang Pak Sekda H Muhsin Abdullah, Kabag Ortala Rosita, 25orang kepala puskesmas, anggota dewan Amir Hamzah dan anggota Tim Percepatan Pembangunan H Iklim Cahya,”jelasnya.

Ketua Komisi 4 DPRD Ogan Ilir Amir Hamzah mengatakan ada 3 fungsi yang diemban oleh anggota dewan yaitu soal penggangaran puskesmas uptd, dinkes, anggota dewan di bagian anggaran tidak pernah menolak. Selain itu fungsi legislasi yaitu membuat aturan dan fungsi pengawasan.

“Kami berharap pasien berobat ke RSUD Ogan Ilir melalui rujukan dari 25 puskesmas. Jadi mari sama sama kita dukung dan bergandengan tangan demi menjalankan visi misi Bupati Panca guna capaian pelayanan kesehatan bermutu,”jelasnya.

Anggota Tim Percepatan Pembangunan H Iklim Cahya mengatakan pihaknya mendukung penuh beragam program OPD termasuk RSUD Ogan Ilir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Sambut G20 dan Indonesia Culture Festival, Kesenian Ogan Ilir Unjuk Gigi dI TMII

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengatakan posisi RSUD Ogan Ilir sudah pas di KPT Tanjung Senai Inderalaya, hanya tinggal meningkatkan mutu pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan.

“Beberapa anggaran yang disetujui DPRD Ogan Ilir untuk kesehatan guna meningkatkan pelayanan sangat membantu. Kita terus menambah tenaga dokter perawat bidan, dokter spesialis dan fasilitas kesehatan lainnya. Tentunya sekarang sudah banyak perubahan peningkatan fasilitas alat kesehatan dan sdm-nya. Jadi tolong kabarkan dengan masyarakat agar tidak ragu berobat di puskesmas dan RSUD Ogan Ilir. Jadi kepada petugas puskesmas silahkan rujukan ke RSUD Ogan Ilir jangan ke rumah sakit lain dulu, karena Pemerintah Ogan Ilir sudah banyak membayar biaya BPJS untuk masyarakat Ogan Ilir,”jelasnya.

Reporter : Henny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button