SUMSEL

4,59 Juta Orang Diprediksi Akan Mudik ke Sumsel Pada Lebaran 2022

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG– Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memprediksi adanya pergerakan penumpang seluruh moda transportasi yang akan melakukan mudik lebaran 2022 menuju Provinsi Sumsel sebanyak 1,7 persen atau 4,59 juta orang. Hal ini diungkapkan Kepala Dishub Provinsi Sumsel, Ari Narsa saat diwawancarai, Jum’at (22/04/2022).

Ari mengatakan, selain menuju Sumsel hasil data dari Badan penelitian dan Pengembangan Perhubungan daerah juga prediksi pemudik yang keluar dari Sumsel sebanyak 2,7 persen atau 7,29 juta orang pada periode lebaran 2022. “Para pemudik ini akan datang dari berbagai provinsi dan seluruh moda transportasi akan tinggi pada tahun ini. itu beralasan, mengingat dua tahun terakhir tak ada mudik Lebaran karena dilakukan pembatasan dan larangan oleh pemerintah,” katanya.

Lanjutnya, dari jumlah pemudik itu, terbanyak menggunakan moda transportasi darat dengan alasannya saat ini telah dipermudah akses tol. “Bisa saja lebih dari 50 persen, tapi lebih lah. Paling banyak jalur darat karena sudah ada akses tol, ini yang mempermudah masyarakat untuk melakukan perjalanan,” ujar Ari

Ari mengungkapkan, pihaknya menghimbau agar semua pihak yang terlibat dalam Angkutan Lebaran tahun ini dapat memaksimalkan kinerjanya dengan baik. “Utamakan keselamatan tingkatkan kewaspadaan karena harapan kami mudik ini dengan baik dan berkselamatan,” ungkapnya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Kendalikan Inflasi, Pemprov Sumsel Berikan Ratusan Bantuan pada Wirausaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button