OKU SELATAN

Danau Ranau Berbenah Menyambut Wisatawan Saat Libur Idul Fitri

MAKLUMATNEWS.com, MUARADUA – Guna memanjakan pengunjung destinasi wisata Danau Ranau pada saat libur  Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman SSTP,meninjau langsung kesiapan seluruh sarana dan prasarana yang ada di kawasan wisata Danau Ranau  serta memetakan kebijakan pemerintah menyambut libur Hari Raya Idhul Fitri tahun ini , ujarnya, Kamis (21/4).

Jos Akherman mengatakan demi menyambut para wisatawan yang akan berlibur pada libur hari raya Idhul Fitri mendatang,kami meninjau langsung seperti apa kesiapan dari seluruh objek wisata yang ada dan sekaligus melakukan briefing kepada pengelola objek wisata di Danau Ranau, seperti pelayanan keamanan,ketertiban dan kebersihan objek wisata guna menyambut para wisatawan yang akan berlibur pada libur lebaran tahun ini.

Masih menurut Jos Akherman,kami menyadari beberapa hal memang masih menjadi polemik bagi wisatawan yang berkunjung,misalnya karcis/tiket saat akan masuk atau mengunjungi wisata yang ada di Danau Ranau,namun dalam hal ini Pemerintah Kabupaten telah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait dan menyusun hal tersebut guna untuk kenyamanan para pengunjung.

Jos juga menjelaskan,untuk karcis bisa di katakan legal jika sudah berporasi dari Bapenda dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan.

Demi meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung wisata Danau Ranau serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kabupaten OKU Selatan,mari kita bersama sama menjaga keamanan dan kenyamanan objek-objek wisata yang ada di Bumi Serasan Seandanan ini.

Peran aktif dan peran serta masyarakat sangat di perlukan demi terwujudnya kemajuan objek wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan,sehingga wisata yang ada di OKU Selatan akan lebih di kenal lagi baik itu di tingkat Nasional maupun Internasional.

BACA JUGA  Festival Danau Rakihan 2023 Resmi Dibuka

Diketahui Danau Ranau terletak di perbatasan Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Lampung,dan berada di perbatasan di antara dua Kabupaten yaitu Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten Lampung Barat.

Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatra setelah Danau Toba, Danau Ranau memiliki Luas Permukaan 125,9 Km² dengan kedalaman rata-rata 174 meter,serta kedalaman Maksimum 229 meter,memiliki Volume air sekitar 21,95m3 dan terletak 540 meter di atas permukaan laut.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button