PALEMBANG

Gedung Bekas Kantor Ekspedisi Dilahap Sijago Merah

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Kebakaran terjadi di sebuah gedung kosong bekas kantor ekspedisi muatan kapal laut di Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Pemancar II Rt 12 RW 03 Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Ketua RT setempat, Muhammad Rusdi Hendri mengatakan saat kejadian tersebut dirinya tengah bersiap melakukan Solat Jumat, namun seketika dia mendengar teriakan heboh dari warga yang melihat secara langsung kebakaran tersebut.

“Warga yang memantau tadi langsung berhamburan keluar rumah setelah tahu api yang membakar sudah besar,” katanya, Jumat (22/4).

Berdasarkan pengakuannya, dia menduga kebakaran tersebut terjadi akibat ulah sejumlah remaja  yang kerap nongkrong sembari merokok dan menyalakan petasan di dalam gedung yang telah kosong 5 tahun terakhir.

“Sebelumnya sudah ada upaya melaporkan ke kelurahan setempat dan diimbau oleh polsek beberapa kali tapi mereka tetap datang”,tuturnya.

Bahkan dirinya menceritakan bahwa pada dua bulan terakhir beberapa remaja tersebut sudah ada yang diamankan pihak kepolisian setempat.

“Semenjak ada penangkapan aksi penodongan dua bulan lalu mereka sudah mulai sedikit yang datang, tapi masih ada satu dua remaja yang masih berdatangan kemari,” tambahnya.

Terakhir dia mengatakan bahwa seluruh jaringan listrik di dalam gedung tersebut telah terputus sejak ditinggalkan pemiliknya, sehingga tidak mungkin kebakaran tersebut terjadi karena gangguan arus listrik dan sebagainya.

“Listrik sudah dicabut sejak lama, mungkin yang menyebabkan api cepat menyambar adalah karena masih banyak dokumen dan barang-barang di dalam gedung,” pungkasnya.

Sejauh pantauan, saat ini masih ada sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran beserta personel yang berjibaku memadamkan api.

Sedangkan atas musibah tersebut arus lalu lintas terpaksa dialihkan oleh pihak keamanan terkait.

BACA JUGA  13 DPC PAN Nyatakan Mosi tidak Percaya kepada Ketua DPD PAN Palembang

Reporter : Yola Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button