SUMSEL

ICMI Muda Sumsel Siap Dukung Pemprov dalam Pengentasan Kemiskinan

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pelantikan MPW Ikatan Cendikiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Muda Sumsel periode 2022-2027 dilaksanakan di Hotel Aryaduta (22/4/2022).

Ketua Presidium ICMI Muda Pusat, Dr H Tumpal Panggabean MA mengatakan, hari ini dia melantik MPW ICMI Muda Sumsel, sehingga resmi kepengurusan ICMI Muda Sumsel.

“Kami berharap ICMI Muda Sumsel memberikan kontribusi positif kepada Sumsel baik dari sisi pembangunan dan ekonomi. Kita berharap teman teman di Sumsel berpartisipasi aktif dalam memberikan karya terbaik untuk membantu Pemprov serta kabupaten dan kota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tumpal menerangkan di ICMI Muda Pusat ada beberapa program yakni digitalisasi, manajemen sekolah terpadu tingkat SMA, plaza UMKM. “ICMI Muda Sumsel dapat meneruskan program dari ICMI Muda pusat ke daerah, atau program lokal atau daerah untuk diteruskan ke skala nasional, ” katanya.

“Kita ingin generasi muda ini menjadi agen perubahan. Kita jangan mau diadu domba, kita tidak mau terpecah belah, ” tambah Tumpal.

Sementara itu, Ketum ICMI Muda Sumsel Charma Afrianto menuturkan, setelah dilantik pihaknya akan membuat program dalam segala bidang. “Kami bertekad menurunkan kemiskinan dan pengangguran 6,5 persen. Harapan kami, kawan-kawan di ICMI Muda Sumsel yang berlatar belakang pengusaha muslim, lawyer, aktivis, ulama. Disetiap bidang ini ada program unggulannya,” bebernya.

“Kita akan bantu Pemprov mencari solusi dalam mengentaskan kemiskinan baik dari program ekonomi, pendidikan dan lainnya, ” tambah Charma.

Sekretaris Umum ICMI Muda Sumsel, HM Ifan Fahriansyah M Kes menambahkan, setelah dilantik Ketum Presidium Pusat, maka ICMI Muda Sumsel siap bersinergi dengan mitra dalam memberikan masukan ke pemerintah.

“Mudah-mudahan ICMI Muda Sumsel lebuh produktif dalam memberikan kontribusi. Kita berinergi menjadi mitra bagi pemerintah dlam memberikan masukan untuk mengisi pembangunan, ” tandasnya.

BACA JUGA  Temuan Ombudsman Sumsel : Dari Kadis Tak Tahu Tugas dan Kewenangan Hingga Ketidakpatutan Melayani Masyarakat

Reporter : yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button