PAGARALAM

Pimpin Apel Gelar Pasukan Hari Raya Idul 1443 H Walikota Pagaralam Sampaikan Amanat Kapolri

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Jelang Idul Fitri 1443 H Pemerintah Kota Pagaralam bersama Polres Pagaralam menggelar apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam Rangka Ops Ketupat Musi Tahun 2022, di Lapangan Upacara Polres Pagaralam, Jum’at (22/04/2022).

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dalam Rangka Operasi Ketupat Musi Tahun 2022 tersebut.

Operasi ketupat Musi Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, kegiatan ini melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan (terdiri dari Polri, TNI, dan Instansi Terkait).

Pengamanan fokus pada 101.700 objek diseluruh Indonesia, baik Masjid, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara. Serta akan ditempatkan pada 1.710 pos pengamanan, 734 pos pelayanan dan 258 pos terpadu.

Dalam kesempatan ini, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni membacakan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Walikota menyebutkan perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti beribadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

“Berbeda dengan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukannya penyekat-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” kata Walikota menyampaikan Amanat Kapolri.

Selanjutnya Amanat Kapolri disampaikan Walikota, yakni terhadap “Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah tersebut tentunya harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan, dengan tetap melakukan langkah-langkah yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, seperti tetapi menerapkan 3M, menggunakan aplikasi peduli lindungi pada objek wisata, melaksanakan vaksinasi dan langkah-langkah lainnya,” tambah Walikota.

Usai menyampaikan Amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Walikota Pagaralam didampingi KasatLantas Polres Pagaralam AKP Ahmad Yani melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel pengamanan.

Reporter : LianPga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button