PAGARALAM

Tahun Ini Pemerintah Kota Pagaralam Bakal Rekrut PPPK Intip Formasinya

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Pemerintah Kota Pagaralam kembali melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada tahun 2022 ini, hal ini disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Jum’at (22/4).

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni memastikan tahun ini akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi para pejuang Aparatur Sipil Negara khususnya di Kota Pagaralam.

“Tahun ini kita akan merekrut atau membuka penerimaan PPPK sesuai kebutuhan kepegawaian, dan menyesuaikan kemampuan anggaran daerah,”ungkap Walikota.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya melalui Kabid Formasi, Evrin, Evrin mengatakan, tahun ini Pemerintah Kota Pagaralam resmi membuka formasi penerimaan PPPK.

“Seleksi penerimaan PPPK lebih banyak atau dominan untuk formasi khusus Guru dan sebagian formasi Teknis, sesuai analisis jabatan atau kebutuhan formasi kepegawaian yang disetujui pusat,” terangnya.

Dikatakan Evrin, Rekrutmen PPPK yang akan dibuka tahun ini tentunya menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenpan RB, perekrutan akan dibuka secara online serentak Nasional termasuk Kota Pagaralam.

“Untuk pengumuman kuota penerimaan PPPK kita menunggu verifikasi pusat, atau Kemenpan RB yang menentukan. Namun dari hasil kebutuhan formasi kepegawaian, Pemerintah Kota Pagaralam ajukan sebanyak 100 kuota penerimaan PPPK berdasarkan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Pagaralam,” tandasnya.

BACA JUGA  Terkait Pembangunan Pengendalian Banjir, Penyidik Kejari Pagar Alam Periksa 8 Orang Saksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button